Peringati Hari Santri 2021, Ponpes Miftahuddin Oeekam di NTT Gelar Upacara

oleh -1.273 views

NTT, Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2021, Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahuddin Oeekam melaksanakan Upacara Hari Santri di halaman gedungnya, Jumat (22/10) pada pukul 08.00 – 10.00 WITA, Kemarin.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, nampak hadir para tamu undangan, diantaranya: Kepala Kantor Kemenag Agama Kab. Timor Tengah Selatan (TTS) , Kepala seksi Pendidikan agama Islam beserta jajarannya, kepala seksi pendidikan agama Kristen, Camat Kecamatan Amanuban Timur, Babinsa, Penyuluh agama islam non PNS kecamatan Amanuban Timur, Kepala Madrasah Se Kabupaten TTS, Imam- Imam Masjid Kec. Amanuban Timur, Kepala KUS se Kab. TTS, Tokoh masyarakat setempat, Koramil, MUI Kec. KIE, Direktorat Jenderal penyelenggaraan haji dan umrah.

Acara ini di Ikuti oleh seluruh warga Pondok Pesantren Miftahuddin Oeekam sebagai Tuan Rumah diantaranya Siswa/I PAUD Nurjannah, MI Miftahuddin Oeekam, MTS Miftahuddin Oeekam, SMK Perikanan Oeekam, Bapak/Ibu Majelis Ta’lim dan Bapak Ibu Guru dibawah naungan Ponpes Miftahuddin Oeekam

Untuk diketahui, Yayasan Pondok Pesantren Miftahuddin Oeekam (YPPM) mulai beroperasi pada 1993 M /1414 Hijriah, beralamat di Jl. Utama Oeekam, desa Oeekam Kec. Amanuban Timur, Kab. Timur tengah Selatan (TTS) Prov. Nusa Tenggara Timur (NTT).

PONPES Sebelumnya dibangun dan di Pimpin oleh Alm. Drs. H. Muhammad Tamrin Manu samapi tahun 2012 dan sekarang dilanjutkan oleh istri beliau yaitu Ibu Dra. Lisnayati.

Lebih lanjut, Lisnayati mengatakan Perayaan hari santri tahun ini, berbeda dari tahun sebelumnya, “Perayaan hari santri tahun ini tidak di rayakan sendiri/hanya ponpes miftahuddin saja. Tahun ini ponpes menjadi tuan rumah untuk upacara hari santri se TTS, tentunya skala perayaannya lebih besar/ramai, lebih banyak tamu undangan atau berpusat di Ponpes Miftahuddin Oeekam. Hal ini juga menjadi salah satu momen bagi Ponpes Miftahudin Oeekam untuk lebih dikenal sebagai sebuah lebaga Pendidikan yang memiliki kualitas yang baik” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Lisnayati Ibu Pimpinan Ponpes Miftahuddin ini berharap santri miftahuddin tetap semangat menuntut ilmu, dan banggalah menjadi seorang santri

“Karena yang menjadi santri adalah manusia 2/insan2 pilihan, dan pondok pesantren miftahuddin Oeekam akan terus mendukung santrinya sebagaimana Visinya yaitu menjadi Lembaga Pendidikan Islam yang menciptakan generasi muda Islam yang cakap, berbudi luhur, kompetitif dan mampu menguasai IPTEK dengan berdasarkan nilai – nilai Islam” ungkapanya kepada awak media di NTT, Jumat (22/10/2021)

Diketahui, Panitia Pelaksanaan Upacara Hari Santri Nasional 2021 ini, berasal dari Bapak/ibu guru di Ponpes Miftahuddin Oeekam mulai dari PAUD, MI,MTS, SMK dan Bapak/Ibu Majelis Ta’lim. Selanjutnya, Pembina upacara adalah Kepala kantor Kemenag TTS, bapak Agus Nggiku, S.Pd. MM. Kemudian Pemimpin Upacara adalah Muhammad Yunus Lenamah
. Lalu, untuk Pengibar Bendara adalah Siswa/I SMK Perikanan Miftahuddin Oeekam. (*MM/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.