PERINGATI HUT KE-37 TAHUN 2022 LANAL BATUPORON ADAKAN TURNAMEN BULUTANGKIS DANLANAL BATUPORON CUP SE-MADURA

oleh -71 Dilihat

 

Batuporon, 7 Januari 2022, Pangkalan TNI AL Batuporon dalam rangka memperingati HUT Lanal Batuporon ke-37 mengadakan Turnamen Bulutangkis Danlanal Batuporon Cup tahun 2022, guna mewadahi minat atlet cabang olahraga ini yang begitu besar dan bisa dijadikan sebagai ajang mengukur kemampuan atlet-atlet berbakat yang ada di Bangkalan khusunya dan Madura pada umumnya. Jum’at (7/1/2022)

Turnamen Bulutangkis Danlanal Batuporon Cup yang pertama kali dilaksanakan oleh Lanal Batuporon bertempat di GOR Sultan Abdul Kadirun Bangkalan disambut meriah dan antusias para peserta yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bangkalan Drs Mohni, M.M., pada hari Senin, 3 Januari 2022 bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangkalan.

Dalam membacakan sambutan, Wakil Bupati Bangkalan mengatakan “Pada kesempatan hari ini kami selaku Pemerintah Kabupaten Bangkalan, mengucapkan selamat atas dilaksanakan badminton cahmpionship yang dilaksanakan oleh Danlanal Batuporon. Selain itu kami juga sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Badminton Championship yang dilaksanakan pada hari ini, karena melalui lomba bulutangkis yang digelar oleh Danlanal Batuporon merupakan media pembinaan bagi atlet bulutangkis di Bangkalan,” ujar Wabup.

Lebih lanjut Wabup mengatakan “Bahwa Pemerintah Kabupaten Bangkalan, terus mendukung berbagai kegiatan positif terutama dalam pembinaan prestasi. Karena itu melalui turnamen bulutangkis yang dilaksanakan pada hari ini, kami berharap selain dapat menjadi media pembinaan juga bisa menjadi motivasi untuk terus memajukan olah raga bulutangkis terutama dalam mengukir prestasi, menumbuhkan semangat sportifitas pengalaman dalam berkompetisi sekaligus memberikan langkah-langkah pembinaan seperti ini perlu kita dukung, siapa tahu melalui turnamen yang dilaksanakan pada hari ini dapat melahirkan atlet-atlet bulutangkis Bangkalan yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama Kab. Bangkalan. Mengakhiri sambutannya Wabup menyampaikan selamat bertanding dan berharap dapat menampilkan permainan terbaik dan selalu jaga sportifitas, tandasnya.

Kegiatan Turnamen yang berlangsung selama lima hari ini diikuti oleh 87 Tim dari 31 PB Ganda Putra dari berbagai club di wilayah Madura dengan sistem gugur, dibagi dalam 3 kelas A, B dan C yang memperebutkan Juara I, II dan III dari tiap-tiap kategori dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Dihari ke lima Turnamen merupakan puncak acara dengan menyaksikan Final Perebutan Juara I tiap-tiap kelas, dilanjutkan dengan upacara penutupan sekaligus menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Turnamen Bulutangkis Danlanal Batuporon Cup tahun 2022.

Dalam amanatnya Danlanal mengatakan “Patut kita syukuri selama lima hari ini kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancer, para peserta telah berjuang untuk meraih prestasi terbaik dengan dilandasi semangat dan sportifitas yang tinggi, dalam situasi kebersamaan dan persaudaraan yang akrab. Demikian pula para ofisial dan panitia penyelenggara telah melaksanakan peran dan tugasnya secara optimal, sehingga kegiatan Kejuaraan Bulutangkis Danlanal Batuporon Cup ini dapat terselenggara dengan tertib, aman dan lancar. Kerja keras yang telah ditunjukkan oleh penyelenggara telah mendorong terwujudnya suasana Kejuaraan Bulutangkis Danlanal Batuporon Cup yang dinamis, penuh semangat dan kompetisi yang sehat dengan tidak mengabaikan faktor keamanan dan keselamatan kegiatan. Even yang dilaksanakan ini diharapkan menjadi pemicu bagi para pecinta bulutangkis yang ada di Madura khususnya di Bangkalan untuk lebih semangat lagi dalam meningkatkan keterampilan dan kemampuannya agar dapat mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi,” ucapnya.

Mengakhiri amanatnya Danlanal menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta, ofisial dan panitia penyelenggara yang telah berusaha semaksimal mungkin berbuat yang terbaik untuk mensukseskan kegiatan ini. Ucapan terimakasih dan penghargaan secara khusus saya sampaikan kepada Kadispora, Kasatpol PP dan Ketua PBSI Kabupaten Bangkalan atas dukungan dan kerjasamanya, pungkasnya sekaligus mengakhiri amanat.

Adapun keluar sebagai Juara I dalam ajang Turnamen Bulutangkis Danlanal Batuporon Cup tahun 2022, antara lain Juara I Kelas “A” Dimas Ayi S. dan Wildan Yudis Tira (PBSI Sampang, PBSI Sumenep), Juara I Kelas “B” Slamet Riyadi dan Mom Ilham Mariyanto C (PB. Kartini), Juara I Kelas “C” Syaiful Arif dan Martanta C (PB. Kartini), sekaligus penyerahan Tropi dan uang pembinaan oleh Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Mahfud Effendi M. Tr.Hanla, CHRMP. (Pen Lanal Batuporon)

No More Posts Available.

No more pages to load.