Peringati HUT Ke-58, Satkopaska Koarmada II Aksi Penyemprotan Disinfektan Di Tempat Ibadah

0 33

 

TNI AL. Koarmada II, 26 Maret 2020,Jelang peringatan hari ulang tahunnya yang ke-58 pada tanggal 31 Maret 2020 mendatang, Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II menggelar aksi sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid yang berada disekitar wilayah Koarmada II.

Aksi ini dilakukan sebagai simbol melawan Covid-19 atau virus corona, dimana di Indonesia saat ini menurut data dari www.covid19.go.id tercatat 790 orang positif terinfeksi corona, 31 orang sembuh dan 58 meninggal dunia.

Karenanya pada Kamis (26/3), prajurit Satkopaska segera bergiat melakukan penyemprotan disinfektan ke Masjid As -Salam di Pasiran, kemudian Masjid Al-Huda di jalan Telaga, Masjid Al-Furqon di jalan rawa serta Masjid Al-Muhajirin di Mess Ampel. Penyemprotan dilakukan bersama dengan personel Dinas Kesehatan Koarmada II.

Sementara itu pada bagian lain, Komandan Satkopaska Koarmada II Kolonel Laut (T) Ariyadi mengungkapkan jika peringatan HUT Satkopaska tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini negara sedang siaga melawan Virus Corona yang penyebarannya sangat masif, rasa sosial dan kepedulian antar sesama begitu penting. Karenanya Satkopaska memilih untuk memperingati ulang tahun ke-58 dengan mengadakan penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah khususnya masjid yang berada di sekitar wilayah basis Koarmada II,“ ujar Ariyadi.

Selain menyemprot disinfektan, prajurit Kopaska juga memasang spanduk Lawan Corona di sepanjang jalan basis dan flat DBAL, serta membagikan poster tentang cara pencegahan Covid-19 ke sejumlah tempat strategis di sekitar perumahan warga.

(Ndr/Pen2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ