Perjalanan hidup yang demikian keras telah membawa Maia Estianty kepada satu pencapaian pemikiran tentang hidup dan kehidupan

0 44

Bahagia atau tidaknya suatu pernikahan bisa dilihat dari beberapa hal di dalamnya

dnewsmedcenter – Perjalanan hidup yang demikian keras telah membawa Maia Estianty kepada satu pencapaian pemikiran tentang hidup dan kehidupan. Ia pun kerap membagi ilmunya tersebut kepada khalayak ramai lewat akun media sosial miliknya.

Maia memang bisa dibilang sudah bisa menikmati kehidupannya sekarang ini. Pernikahannya dengan pengusaha kaya bernama Irwan Mussry begitu bahagia, seolah mampu menghapus kenangan pahitnya kala bersama Ahmad Dhani.

“Hidup itu bukan apa yang kamu pakai, bukan berapa banyak kekayaanmu, bukan apa kedudukanmu,” tulis Maia Estianty mengawali kata-kata bijak yang dilontarkan di laman Instagramnya, maiaestiantyreal baru-baru ini.

Maia mencoba menyampaikan kepada publik bahwa hidup dan kehidupan itu tak bisa hanya dinilai dengan cangkang luarnya saja. Karena bagaimanapun kulit terluat itu akan bisa berganti atau bahkan menghilang.

“Bukan kecantikan atau ketampanan, bukan seberapa banyak anakmu, bukan gelar apa yang kamu punya….. (itu semua hanya kulit luar),” tutur mantan personil Ratu tersebut.

Adalah manusia yang berguna bagi manusia lainnya, itulah yang menurut Maia paling baik. “Tetapi seberapa banyak kebaikan yang tulus yang kamu tebarkan ke umat manusia dan mahluk-Nya tanpa memandang suku, agama dan ras dan bentuk ciptaan-Nya,” ucap Maia.

Setiap orang yang beragama tentu saja akan memahami apa yang ingin disampaikan oleh Maia Estianty tersebut. Pasalnya, amal manusia entah itu dalam kebaikan dan keburukan akan diminta pertanggungjawaban.

Dan amal kebaikan kepada setiap manusia adalah hal yang lebih baik daripada kesolehan pribadi. Itulah inti kehidupan sebenarnya yang coba ingin disampaikan dan dicontohkan oleh perempuan 43 tahun tersebut.

“Seberapa banyak kasih dan sayangmu kepada mahluk-Nya di muka bumi, seberapa banyak kebaikanmu dibanding keburukanmu. Amal ibadahmu lah yang akan diukur di mata Allah,” tandas Maia Estianty.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ