Perjalanan karier musisi legendaris Inggris, Elton John, yang lebih dari 50 tahun diperingati dengan peluncuran koin emas

0 708

 Ajang Golden Globes dipastikan diundur selama dua bulan

Perjalanan karier musisi legendaris Inggris, Elton John, yang lebih dari 50 tahun diperingati dengan peluncuran koin emas bernilai nominal 1000 poundsterling atau jika di rupiahkan sebesar Rp 18,1 juta (Kurs Rp 18.115). Elton, sepeti dikutip BBC, mengaku, hal itu menjadi kehormatan luar biasa dan merupakan tonggak sejarah dalam kariernya.

Koin tersebut akan diproduksi dan dijual oleh Royal Mint, perusahaan pencetak koin khusus Kerajaan Inggris. Koin tersebut menampilkan kacamata Sir Elton yang menggunakan topi yang menjadi ciri khasnya.

Desainer Bradley Morgan Johnson dari Norwich menggunakan desain not untuk membuat kacamata bundar dengan topi dan dasi di latar belakang bendera Britania Raya.

“Benar-benar suatu kehormatan yang luar biasa untuk diakui dengan cara ini. Beberapa tahun terakhir telah mengandung beberapa momen paling berkesan dalam karier saya, dan ini adalah tonggak lain dalam perjalanan saya,” ungkap Elton.

Koin termurah memiliki nilai nominal 5 poundterling dijual seharga 13 poundsterling. Sementara koin satu kilo emas memiliki nilai nominal 1000 poundsterling, namun harganya mencapai 68.865 poundsterling. Koin akan dilelang untuk mengumpulkan dana  bagi Elton John Charitable Trust. Koin tersebut disediakan dalam beberapa edisi, yaitu emas, perak dan bukan logam.

“Elton John tanpa diragukan lagi adalah legenda musik Inggris dan diakui sebagai salah satu penyanyi-penulis lagu paling sukses di generasinya. Kami sangat senang untuk menghormati kontribusi signifikan Elton terhadap musik Inggris dengan koin Inggris,” kata Clare Maclennan dari Royal Mint.

Pada 2019, bintang berusia 73 tahun itu menerbitkan otobiografinya, dan menyaksikan peluncuran film biopic Rocketman yang diperankan oleh aktor Aberystwyth, Taron Egerton. Elton telah memulai tur dunia terakhirnya bertajuk Farewell Yellow Brick Road. Sayangnya, konser tersebut terganggu oleh pandemi Covid-19.

Elton menjadi selebritas Inggris kedua yang dibuatkan koin. Band rock Queen merupakan selebritas pertama yang dirayakan dalam seri legenda musik Royal Mint dengan koin yang dikeluarkan pada Januari lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ