Perjalanan Karier New Jeans

Perjalanan Karier New Jeans

Diva News424 Dilihat

Grup musik NewJeans berhasil menarik atensi publik berkat popularitas lagu-lagunya yang sering diputar di sosial media. Lalu, seperti apa perjalanan karier NewJeans? Berikut ini ulasannya.

NewJeans melalui sang agensi ADOR dikonfirmasi akan kembali menyapa penggemarnya dengan musik terbaru pada Juli 2023. Grup tersebut akan comeback dengan mini album terbaru dan kolaborasi yang menarik.

Awal Terbentuk
NewJeans dibentuk oleh agensi ADOR (All Door One Room) merupakan anak perusahaan dari label musik HYBE, yang juga menaungi grup musik BTS. NewJeans beranggotakan lima orang yakni Minju, Hanni, Haerin, Danielle, dan Hyein.

Meskipun terbentuk dan menyanyikan lagu Korea, NewJeans memiliki anggota grup blasteran Vietnam yaitu Hanni dan Danielle yang merupakan keturunan Australia serta Korea Selatan.

Nama New Jeans mengandung dua makna. Makna pertama yakni “jeans” merupakan item fashion abadi yang akan selalu ada. Hal ini menggambarkan tujuan dari grup New Jeans yang ingin mengukir citra abadi selama berkarier.

Sementara makna yang kedua yaitu new genes atau generasi baru. Karena, selain para anggota yang masih terbilang sangat muda, mereka juga ingin mengantarkan generasi muda baru di dunia musik pop.

Grup musik asal Korea tersebut debut dengan single utama berjudul Attention yang dirilis pada Juli 2022. Satu bulan setelahnya, NewJeans merilis mini album pertamanya yang bertajuk “New Jeans”.

Mini album tersebut berisikan empat lagu di antaranya, AttentionCookieHurt, dan Hype Boy. Grup Minji Cs ini kemudian semakin dikenal setelah mengeluarkan single Ditto pada 19 Desember 2022 dan OMG pada 2 Januari 2023.

Sukses hingga Mencetak Rekor
Meskipun baru setahun berkarier, NewJeans sudah mampu mencetak berbagai prestasi berkat lagu-lagunya. Salah satunya adalah mencetak rekor dunia di Guinness World Records.

NewJeans berhasil tercatat sebagai artis Kpop tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di platform musik, Spotify. Menariknya, grup tersebut hanya membutuhkan 219 hari saja setelah debutnya untuk menaklukan rekor tersebut.

Tidak hanya itu, selama pencapaian rekor tersebut New Jeans juga tercatat hanya memiliki enam lagu di Spotify, yakni AttentionHype BoyCookie, dan Hurt. Sementara dua lagu lainnya berasal dari album tunggal mereka, OMG, yaitu Ditto dan OMG.

Lagu-lagu tersebut juga sukses menduduki posisi teratas dalam tangga lagu Korea dan Internasional selama berminggu-minggu. Lagu OMG berhasil mencapai posisi ketiga dalam kategori World Digital Song Sales atau penjualan terbanyak di tangga Billboard.

Sementara lagu Ditto berhasil menduduki posisi keenam dalam kategori yang sama. Sedangkan untuk debut EP “New Jeans” berhasil mencapai nomor delapan dalam kategori World Albums di tangga lagu Billboard.

Selain dalam tangga lagu, lagu New Jeans juga viral di sosial media TikTok. Di mana tren tanda pagar #NewJeans berhasil digunakan lebih dari 13,4 miliar penonton.

Namun dibalik kesuksesannya, NewJeans sempat menuai kritikan karena debut dengan member yang masih dibawah umur. Saat itu, salah satu anggotanya, Lee Hyein masih berusia 14 tahun.

Siap Comeback Summer Ini
Informasi terbaru, NewJeans sudah dikonfirmasi akan comeback menyapa para penggemarnya pada musim panas di bulan Juli. Hal tersebut diketahui melalui unggahan terbaru, NewJeans mengumumkan mini album kedua mereka yang bertajuk “Get Up”.

Album tersebut akan berisi enam lagu terbaru diantaranya, New JeansSuper ShyETACool With YouGet Up, dan ASAP. Menariknya, Minji dkk akan berkolaborasi dengan animasi The PowerPuff Girls.

Kolaborasi tersebut sekaligus merayakan ulang tahun ke-25 The PowerPuff Girls. “Get Up” rencananya akan dirilis pada 21 Juli 2023. Sebelum perilisan, para penggemar dapat mendengarkan dan menyaksikan video klip dari single New Jeans dan Super Shy pada 7 Juli 2023.

Itulah informasi terkait perjalanan karier dari grup asuhan ADOR Entertainment, NewJeans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *