Perjalanan Kehidupan Kartika Oman dan Gelar Silaturahmi Dengan Para Wartawan Di kawasan Ancol Jakarta Utara

oleh -917 views

 

Hari ini , 14 / 10 /2021,Sebanyak 16 media diantaranya Media Online dan Tv , menghadirkan acara jalinan Silahturahmi bersama Kartika Oman,yang Bertempat di Putri Duyung Resort didaerah Ancol Jakarta Utara, acara ini diadakan pada hari Kamis siang (14/10/2021) mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Kartika Oman yang mantan presenter TV swasta yang tak asing lagi bagi masyarakat tanah air mengadakan silaturahmi dengan rekan jurnalis Jakarta guna menjalin keakraban sekaligus melepas rasa kangen dengan beberapa rekan lama yang selama ini susah bertemu karena kesibukan masing-masing.

Membuka pembicaraannya tentang filosofi persahabatan Tika menyampaikan ajang silaturahmi untuk menjalin kekompakan sesama jurnalis.

“Sangat baik untuk mempererat ikatan kekeluargaan sesama kawan jurnalis,” ujar Tika.

Pimred Opsinews.id, Kartika menyampaikan betapa beratnya kerja di media mulai dengan kerja yang tak kenal waktu hingga fitnah yang ia dapatkan menjadikannya sebagai perempuan yang mandiri dan masih lajang ini kuat dalam menghadapi setiap godaan dan terpaan.

Latar belakang keluarganya yang sederhana sehingga mencapai kesuksesan adalah sebagai contoh bagaimana untuk mencapai sesuatu harus berusaha dan pantang menyerah imbuh Tika yang juga mengagumi pekerjaan sebagai insan media.

Sewaktu menginjak pendidikan setingkat SMP, ayahandanya memasukkan pendidikan di Pondok Pesantren di Bogor selama 2 tahun pindah ke Cikarang lanjut Jakarta yang diurusnya sendiri.

“Keluarga membentuk saya untuk menjadi insan manusia yang tidak pantang menyerah dan kuat untuk menghadapi situasi dan kondisi apapun,” tandas perempuan yang lahir tanggal 21 April 1986 tersebut.

Tambah Beliau Tika di kenalkan pada seorang Jenderal dan lanjut menjadi karyawan TVRI salah satu presenter dan 2 tahun kerja di kesatuan Satgas Saber Pungli sebagai investigator. Pernah ikut di acara Helmi Yahya di kontrak pada saat dan sebagai presenter Trans 7 lainya .

Dan mengenai apertemen yang saya miliki murni punya Tika sesudah terjun di perusahaan – perusahaan media Paris, Sebagai TourLeader Internasional , jumlah  23 negara yang di kunjungi beliau.

Pada saat Tika membeli apertemen Beliau bekerja sebagai Tour Leader Internasional dengan Program perjalanan Dinas 1 bulan 5 negara luar negeri yaitu Singapura , Tibet ( Cina ) ,Nepal , India dan Malaysia .Sejak kecil Tika di rawat sama neneknya di Serang Banten. Tika ada 9 bersaudara dari anak ke 4.

Dalam keluarga besar Tika didikan kedua orang tuanya sangat keras.

Dan sempat menikmati sekolah pesantren di daerah Ciawi, Jawa Barat, selama dua tahun dan lanjut keluar dari pesantren masuk ke SMPN 1 di kabupaten Bekasi.

Sejak kecil sudah kerja keras didikan ayahanda Kartika adalah seorang tukang becak tapi dengan kerja kerasnya akhirnya menjadi pengusaha expedisi terkenal di wilayah Cilincing, Ancol beberapa wilayah di Indonesia khususnya di Sumatera dan Pulau Jawa .

Dengan pengalaman mendapatkan beasiswa pertukaran kebudayaan dari salah satu negara Europa, Tika pun berkerja mencari uang di luar negeri pernah jadi pengasuh anak baby ( The Nanny ) akhirnya balik ke Indonesia. Dan pernah kerja di kantor notaris sebagai Konsultan dan dengan kerja keras akhirnya Tika dapat beli mobil nissan Juke tersebut.Harapan kedepannya semoga jodohnya bersama seseorang akan lanjut ke pelaminan di tahun depan.

” Saya berterima-kasih atas kedatangan teman teman media online di undangan saya ini, Doakan saya tahun depan hendak menikah dan harapan kedepannya selain membahas tentang 11 kode etik Jurnalistik untuk teman -teman media khususnya dibidang pemberitaan kegiatan TNI – Polri yang baik dan Koorperatif serta Objektif ” Tutup Kartika Oman.Rilis

No More Posts Available.

No more pages to load.