Perjalanan yang mengesankan dari Marc Marquez di MotoGP Prancis sayangnya harus berakhir dengan kecelakaan

Olahraga365 Dilihat

Perjalanan yang mengesankan dari Marc Marquez di MotoGP Prancis sayangnya harus berakhir dengan kecelakaan. Ini membuat pembalap Spanyol ini masih belum bisa menyentuh garis finis sepanjang balapan grand prix pada tahun 2023.

Marquez, yang kemungkinan kelelahan dalam balapan penuh pertamanya sejak balapan pembuka musim karena baru pulih dari operasi tangan, kehilangan bagian depan motor Honda-nya di lap terakhir.

Ia sebelumnya sempat menunjukkan kecemerlangannya dengan melewati Francesco Bagnaia untuk mengambil alih posisi terdepan. Meski terjatuh dan gagal finis, Marquez menikmatinya.

“Saya sangat menikmatinya. Itu adalah salah satu balapan terbaik saya, sejak lama. Memang benar saya terjatuh, tapi saya sangat menikmatinya, saya berkendara dengan baik dan merasa nyaman dengan motornya. Memang benar bahwa saya kalah di mana kami kalah – di lintasan lurus, kecepatan tertinggi, akselerasi, di area traksi,” ujar Marquez dilansir Crash, Senin (15/5/5023).

Dia menilai sudah tampil terbaik sepanjang balapan meski hasilnya kurang memuaskan. Namun dia menilai ada kemajuan yang dicapainya dalam balapan kali ini.

“Tapi kami berkendara dengan cara yang sangat baik. Ini sangat, sangat penting. Sayang sekali, pada akhirnya, setelah semua kerja keras itu, kami tidak mendapatkan hasil yang bagus. Tapi kami menunjukkan kepada semua orang bahwa kami ada di sana. Sekarang saatnya menganalisis, terus bekerja, dan menjadi lebih baik di Mugello,” lanjutnya.

Ketika ditanya apakah ia memiliki penyesalan, ia menjawab, “Tidak, tidak. Saya senang. Memang benar bahwa saya ingin menyelesaikan balapan.

Marquez membalap untuk pertama kalinya sejak Portimao, putaran pertama tahun 2023, saat ia menabrak Miguel Oliveira yang menyebabkan keduanya mengalami cedera.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *