Perkembangan industri eSports di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata

0 31

Perkembangan industri eSports di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak perorangan yang bermula dari hobi meraih sukses, bahkan mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional maupun multievent.

Namun yang menjadi pertanyaan, bagaimana caranya gaming bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat, bahkan menjadi profesi sampai lanjut ke menjaring prestasi?

Ternakopi bersama GK-Plug and Play, Aerowolf, Moonton, dan Sinar Mas Land mengajak bergabung, beradu kebolehan di Ternakopi Campus Tournament mulai Sabtu (23/11/2019) hingga puncaknya Jumat (29/11/2019).

Co-founder sekaligus CEO Ternakopi, Ansari Kadir, mengatakan, niatan pihaknya menggelar ‘Nongkrong eSports Kuy’ sebagai acara puncak dari rangkaian Ternakopi Campus Tournament.

“Kegemaran main terpenuhi, hadiah dapat diraih, jaringan dan pertemanan meluas, syukur-syukur prestasi yang lebih tinggi juga terkejar. Bukan tak mungkin, saat ekosistemnya telah terbangun, eSports akan menjadi industri yang membuka banyak profesi baru di Indonesia,” ujar Ansari Kadir, dalam keterangan persnya, Minggu (17/11/2019).

Ternakopi Campus Tournament mengajak Maba atau Main Bareng Mobile Legends kelas mahasiswa dengan total hadiah mencapai Rp 300 juta dan membawa pulang mobil Avanza.

Pada puncak acara yang akan digelar Jumat (29/11/2019), di The Breeze, BSD City, GK-Plug and Play bersama mitra lainnya mengajak pengunjung, penghobi dan para gamers untuk berdiskusi tentang industri eSports sekaligus berbagi tip serta trik menjaring prestasi di ranah eSports.

Selain itu, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan para bintang eSports Indonesia seperti Jess No Limit, Kaesang Pangarep, Brandon Kent, dan para pelaku di industri eSports, semacam Gan Konsulindo, Moonton, dan lainnya.

“Milenial lebih suka mengerjakan hal yang mereka minati. Jika minat mereka pada eSports dapat menjadi profesi, bisa jadi mereka akan sangat produktif dan berprestasi,” tandas pendiri Ternakopi, Kaesang Pangarep, yang juga pemain ke-10 Genflix Aerowolf, tim eSports besutan Genflix.

Berawal sebagai over the top (OTT) pertama yang secara komersial menyiarkan layanan penayangan sepakbola secara langsung, juga streaming koleksi film berkualitas, Genflix yang karya asli Indonesia, kini bergerak pula di ranah eSports dengan membentuk tim Genflix Aerowolf, serta aktif menggandeng komunitas guna membangun ekosistem eSports di Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ