Perkenalkan Diri, Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Sambangi Kediaman Gubernur Provinsi Jambi

oleh -40 Dilihat

 

Palembang,- Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko melaksanakan Courtessy Call (CC)/kunjungan kehormatan kepada Gubenur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos., M. H., Kamis (7/4/2022).

Kunjungan Danlanal Palembang ini dilaksanakan di kediaman resmi Gubernur Jambi Jalan Raden Pamuk Beringin, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, dengan diawali kegiatan buka puasa bersama dan selanjutnya Danlanal Palembang melaksanakan CC kepada Bapak Gubernur Jambi.

Dalam kunjungannya, Komandan Lanal Palembang didampingi Dandenpom Lanal Palembang Mayor Laut (PM) Reza Ali Aksha dan Kakorwil Binpotmar Talang Dukuh Letda Laut (PM) Agus Susanto.

Kepada Gubenur Jambi, Komandan Lanal Palembang mengawali pembicaraan dengan memperkenalkan diri dan memperkenalkan perwira yang mendampinginya, selanjutnya Komandan Lanal Palembang menyampaikan bahwa kunjungan kerja Danlanal Palembang di Provinsi Jambi ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi terhadap pejabat Forkopimda di Provinsi Jambi, dimana Provinsi Jambi merupakan Wilayah kerja Lanal Palembang yang menjadi tanggung jawab dan wewenang Danlanal Palembang, dan Lanal Palembang siap berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjalan terutama percepatan penanggulangan covid 19. Dan Komandan Lanal Palembang berharap ke depannya hubungan Pemprov Jambi dengan Lanal Palembang dapat terjalin secara lebih harmonis dan bersinergi.

“Sebagai pejabat baru dilingkungan Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi tentu saya ingin memperkenalkan diri dengan pemerintah daerah Provinsi Jambi, mengingat Pangkalan TNI AL Palembang merupakan bagian dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang harus saling berkoordinasi terkait tugas–tugas yang saling keterkaitan dalam pelaksanaannya” tutur Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko yang juga merupakan putra asli Jambi.

Sementara itu, Gubernur Jambi menyambut baik kunjungan Komandan Lanal Palembang dan menyampaikan harapan agar Lanal Palembang bersama pemerintah Provinsi Jambi ke depannya dapat bahu membahu mewujudkan program pemerintah mengingat tantangan, ancaman ke depan akan lebih kompleks lagi.

Kunjungan Kerja Komandan Lanal Palembang merupakan bentuk implementasi terhadap instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo  Margono yakni, agar selalu membangun sinergitas bersama unsur TNI, Polri serta pemerintah guna mewujudkan program pemerintah baik di pusat maupun di daerah.

Seperti diketahui, Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko menjabat sebagai Danlanal Palembang sejak 18 Maret 2022 lalu menggantikan Kolonel Laut (P) Filda Malari dalam upacara Sertijab  yang dilaksanakan di Mako Lantamal III, Jakarta yang dipimpin langsung Komandan Lantamal III Brigjen TNI Marinir Umar Faruq.

(Pen Lanal Palembang).

No More Posts Available.

No more pages to load.