Syamsir Alam Nasution : Padepokan ini Butuh Perhatian Semua Kalangan

0 64

Tanggamus,Lampung– Dalam rangka Silaturahmi anggota dan Guru besar Padepokan Pencak Silat Amurti Palapa Nusantara melaksanan kegiatan “Permainan Bola Api” yang dilaksanakan di Dusun Tanjung Ratu Desa/Pekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Sabtu malam (05/10/2019).

Dalam acara ini dihadiri oleh seluruh anggota Padepokan Pencak Silat Amurti Palapa Nusantara, Perguruan Pencak Silat Pagar Hidup, dan acara ini digelar bertujuan membuka tali silaturahmi sesama anggota, sekaligus melihat ketangkasan dari setiap anggota Padepokan tersebut, ketangkasan yang diperlihatkan kepada penonton yaitu “Permainan Bola Api “.

Pedepokan Pencak Silat Amurti Palapa Nusantara dan Perguruan Pencak Silat Pagar Hidup yang berada di Pekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus dipimpin oleh Syamsir Alam Nasution,

Syamsir saat ditemui awak media di Padepokannya mengatakan bahwa perguruan “Pencak Silat Pagar Hidup” belum begitu besar sehingga sangat membutuhkan bantuan dari pihak terkait dan Pemkab setempat.

” Semoga ada donatur dan darmawan yang memperhatikan kelangsungan dari Perguruan Pencak Silat Pagar Hidup serta adanya kepedulian Pemkab Tanggamus untuk memperhatikan Budaya Pencak Silat “ ungkapnya

Syamsir Alam Nasution selaku Guru besar dari Padepokan Pencak Silat Amurti Palapa Nusantara, Perguruan Pencak Silat Pagar hidup mengharapkan agar kiranya Perguruan yang dipimpinnya dapat diakui sebagai Seni Bela Diri peninggalan nenek moyang bangsa Indonesia oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

“saya siap melestarikan Seni dan Budaya Pencak Silat ini, dikarenakan Budaya ini merupakan salah satu Seni Bela Diri warisan dari nenek moyang yang harus di lestarikan dan di kembangkan sebagai kekayaan budaya dan Pariwisata yang ada di Kabupaten Tanggamus, ” tandasnya. ( PG 1).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ