Permintaan Vaksin Covid-19 Tinggi, Kodiklat TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Empat Hari Berturut Turut.

oleh -219 views

 

Kodiklatal Surabaya, 19 Juli 2021Seiring masih adanya Permintaan Vaksin Covid 19 yang Tinggi bagi ratusan masyarakat Maritim dan para pekerja bidang maritim di pelabuhan Tanjung Perak, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) kembali menggelar Serbuan Vaksin yang diperuntukkan Masyarakat Maritim Wilayah Surabaya selama empat hari berturut-turut yang dimulai hari ini Senin, (19/7/2021).

Empat hari waktu pelaksanaan Vaksin tersebut tersebut adalah Senin 19 Juli, Kamis 22 Juli, Jumat 23 Juli dan Sabtu 24 Juli 2021. Untuk tempat pelaksanaan vaksin di GOR Bolabasket AAL Bumimoro yang letaknya bersebelahan dengan gedung Graha Samudera Bumimoro Surabaya, sedangkan target personil yang divaksin 300 orang perhari dimulai setiap jam 08.00 WIB hingga terpenuhi kuota tiap harinya.

Dalam pelaksanaan hari pertama serbuan vaksin ini ditinjau langsung Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dan pejabat utama Kodiklatal. Disela sela peninjauan Dankodiklatal menyampaikan bahwa serbuan vaksin masyarakat maritim ini telah dilaksanakan dua kali, dimana untuk giat pertama dilaksanakan dua hari berturut turut pada tanggal 3 dan 6 Juli yang lalu dengan peserta 2.489 orang.

Menurutnya sehubungan dengan masih banyaknya permintaan vaksin covid 19 yang tinggi untuk masyarakat Maritim dan para pekerja bidang maritim di pelabuhan Tanjung Perak maka Kodiklatal menyelenggarakan lagi kegiatan vaksin selama empat hari yang dimulai hari Ini hingga Sabtu 24 Juli mendatang sesuai daftar hari yang telah diinformasikan.

Adapun bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin pertama tanggal 3 dan 6 Juli tidak perlu kuatir, karena tanggal 4 dan 5 Agustus Kodiklatal kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksin lanjutan bagi masyarakat yang sebelumnya telah melaksanakan vaksin pertama, dengan persyaratan yang tetap yaitu membawa KTP.

Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat juga menyampaikan selain melaksanakan serbuan vaksin dihari yang sama Kodiklatal juga melaksanakan kegiatan sosial berupa donor plasma konvalesen untuk membantu penyembuhan bagi masyarakat yang sedang terinfeksi virus corona. Kegiatan ini dilaksanakan di Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo.

Kegiatan donor plasma konvalesen juga akan dilaksanakan di gedung Moeljadi Bumimoro Kodiklatal pada hari Rabu 21 Juli mendatang, untuk pendonor dikhususkan prajurit Kodiklatal yang sedang menempuh pendidikan di Bumimoro Surabaya.

No More Posts Available.

No more pages to load.