Persaingan dalam mewujudkan konektivitas seluler generasi berikutnya semakin sengit

Persaingan dalam mewujudkan konektivitas seluler generasi berikutnya semakin sengit

TEKNOLOGI89 Dilihat

Persaingan dalam mewujudkan konektivitas seluler generasi berikutnya semakin sengit. Kabar terbaru, Xiaomi telah bergabung dengan Oppo dan Vivo dalam mengadopsi teknologi 5.5G.

Menurut informasi terbaru Digital Chat Station yang dikutip dari Gizmochina, Minggu (31/3/2024), Xiaomi sedang mempersiapkan peluncuran peningkatan 5.5G melalui pembaruan OTA (over the air) untuk perangkat yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Xiaomi 14 Ultra  yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 baru-baru ini juga diuji dan berhasil mencapai kecepatan hingga 5132 Mbps.

5.5G yang juga dikenal sebagai 5G-A, berfungsi sebagai penghubung antara jaringan 5G saat ini dengan teknologi masa depan 6G. Teknologi ini menjanjikan peningkatan signifikan, termasuk peningkatan sepuluh kali lipat dalam kecepatan unduh, serta latensi yang lebih rendah, dan keandalan jaringan yang lebih baik daripada pendahulunya.

Mayoritas smartphone yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 3 dan Dimensity 9300 terbaru telah siap mendukung 5.5G. Informasi ini datang setelah Oppo dan Vivo secara resmi mendukung 5.5G pada beberapa seri perangkat mereka.