Persebaya Surabaya berhasil menaklukkan Persik Kediri dalam laga perdananya di Grup C Piala Menpora dengan skor 2-1

oleh -912 views

Persebaya Surabaya berhasil menaklukkan Persik Kediri dalam laga perdananya di Grup C Piala Menpora dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/3/2021).

Dua gol Persebaya diborong Samsul Arif di menit ke 67 dan menit ke 71. Namun sebelumnya Persik Kediri lebih dulu unggul pada menit ke 63 dari tendangan pinalti Andri Ibo.

Sejak awal pertandingan, laga berjalan cukup alot karena serangan kedua tim selalu termentahkan. Apalagi, pemain Persebaya selalu mendapat tekanan dari pemain Persik ketika mendapat bola.

Sepanjang babak pertama, para Persik nampak selalu akurat dalam mengoper bola, namun tak jarang bola tak sampai ke ujung tombak. Sejumlah peluang kedua tim pun tidak berhasil dikonversi menjadi gol. Akhirnya hingga babak pertama usai, skor masih imbang 0-0.

Pada babak kedua, Persik mendapat keberuntungan untuk menambah keunggulan dari titik putih. Pasalnya umpan dari pemain Persik mengenai tangan Alwi Slamat yang berdiri tepat di garis batas wilayah kiper.

Namun wasit memutuskan untuk memberi tendangan penalti di menit ke 63. Andri Ibo sebagai eksekutor berhasil membawa Persik unggul 0-1 atas Persebaya.

Tak berselang lama, gol pinalti Andri Ibo pun berhasil dibalas Persebaya yang juga mendapatkan hadiah penalti di menit ke 67.

728×90 Leaderbord

Andri Ibo pun turut berperan atas jebolnya gawang Yusron oleh Persebaya. Pasalnya Andri Ibo menjegal pemain Persebaya Ricky Kambuaya di area penalti Persik.

Setelah wasit memberi penalti, Samsul Arif sebagai eksekutor berhasil mencetak gol untuk menyamai kedudukan, skor menjadi 1-1.

Empat menit setelahnya, wasit kembali memberikan pinalti kepada Persebaya. Saat itu Samsul Arif yang berusaha mengejar bola justru terkena jegalan Ok John yang juga berniat mengontrol bola di kotak penalti di menit 71.

Samsul Arif kembali menjadi eksekutor dan berhasil mencetak gol untuk mengungguli Persik Kediri dengan skor 2-1.

Saat laga hampir usai, Persik Kediri hampir bisa menyamai kedudukan melalui peluang yang didapat Ahmad Agung di halaman gawang Satria Tama.

Namun wasit meniup peluit karena bola terlebih dahulu mengenai Rafiou yang selangkah lebih depan dari pada Ahmad Agung sebelum bola didapat oleh pemain Persik bernomor punggung 24 itu.