Persebaya Surabaya mengawali aksinya di Liga 1 musim ini dengan hasil positif usai menaklukkan tuan rumah Persis Solo, 3-2, di Stadion Manahan Solo,

Persebaya Surabaya mengawali aksinya di Liga 1 musim ini dengan hasil positif usai menaklukkan tuan rumah Persis Solo, 3-2, di Stadion Manahan Solo,

Olahraga551 Dilihat

Persebaya Surabaya mengawali aksinya di Liga 1 musim ini dengan hasil positif usai menaklukkan tuan rumah Persis Solo, 3-2, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Baik Persis maupun Persebaya bermain dengan hati-hati namun tampil menarik pada babak pertama. Kedua tim berambisi mencetak gol untuk meraih tiga poin.

Brono Moreira memberi Persebaya keunggulan 1-0 melalui penalti pada menit 29 setelah pelanggaran oleh kiper Persis, Gianluca Claudio.

Persis meningkatkan tekanan mereka untuk menyamakan kedudukan. Mereka memiliki peluang emas pada menit ke-43 melalui tendangan Jaimerson Xavier, tetapi diblok oleh kiper Persebaya, Ernando Ari.

Pada babak kedua, Persis tetap menekan, sementara Persebaya mengandalkan serangan balik cepat. Persis berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-60 melalui tendangan Moussa Sidibe memanfaatkan umpan dari Alexis Messidoro.

Kedudukan berbalik 2-1 untuk Persis saat Ramadhan Sananta mencetak gol pada menit ke-62 setelah menerima umpan dari Alexis Messidoro. Namun, Persebaya segera menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-63 melalui gol Bruno Moreira.

Pada menit ke-83, Persis kebobolan gol bunuh diri oleh Faqih Maulana, sehingga Persebaya memimpin 3-2. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, meminta maaf kepada suporter dan manajemen atas kekalahan ini. Dia menegaskan bahwa pemain telah berusaha keras, tetapi hasilnya tidak memuaskan.

Di sisi lain, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bersyukur dengan hasil ini. Dia menyebut pertandingan perdana selalu berat karena pemain masih beradaptasi dengan kompetisi sebenarnya. Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri bagi tim ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *