Persebaya Surabaya menggeser Persib Bandung dari posisi ketiga klasemen Liga 1

oleh -26 Dilihat

Persebaya Surabaya menggeser Persib Bandung dari posisi ketiga klasemen Liga 1, setelah menundukkan PSM Makassar, 2-1, dalam pertandingan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022).

Persebaya unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Taisei Marukawa melalui penalti saat laga baru berjalan tiga menit serta aksi Marselino Ferdinan pada menit ke-54. PSM baru mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-84 melalui gol yang disumang Wiljan Pluim menit ke-84.

Dengan hasil ini pasukan Aji Santoso pun menggeser Persib dari posisi ketiga klasemen sementara. Persebaya kini telah mengumpulkan 39 poin. Mereka unggul dua poin atas Maung Bandung yang sehari sebelumnya takluk kepada Bali United.

Persebaya juga terus memelihara peluang merangsek puncak klasemen karena hanya berselisih satu poin dengan dua tim teratas Arema FC dan Bhayangkara FC yang sama-sama telah mengumpulkan 40 poin.

Persebaya sangat diuntungkan karena mendapat hadiah penalti saat pertandingan memasuki menit-menit awal. Wasit memberikan tendangan dari titik putih untuk Persebaya setelah Samsul Arif Munip dijatuhkan oleh Hilmansyah di kotak terlarang.

Taisei Marukawa yang ditunjuk menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluang ini. Tendanganya berhasil memperdaya kiper Hilmansyah.

Persebaya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Mereka sukses kembali menjebol gawang PSM lewat skema serangan balik. Kali ini gol dicetak Marselino Ferdinan memanfaatkan umpan Taisei Marukawa.

Upaya PSM mencetak gol baru tercipta pada menit ke-84 lewat Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda ini berhasil memaksimalkan bola muntah hasil tendangan Rizky Eka.

Kekalahan ini membuat PSM harus puas berkutat di urutan ke-11 dengan 23 poin.

No More Posts Available.

No more pages to load.