Persija harus tersingkir dari ajang Piala Presiden setelah dikalahkan Kalteng Putra 3-4lewat adu penalti dalam babak perempat final di Stadion Patriot Candrabhaga

oleh -53 views

dnewsradio.com – Persija harus tersingkir dari ajang Piala Presiden setelah dikalahkan Kalteng Putra 3-4lewat adu penalti dalam babak perempat final di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Dua penggawa Persija, Fitra Ridwan dan Bruno Matos gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo dalam adu penalti. Sementara di kubu Kalteng Putra hanya sang kapten I Gede Sukadana yang gagal menyarangkan bola dari titik putih.

Laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti langsung setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir.

Kalteng Putra lebih dulu unggul melalui gol Patrich Wanggai pada menit ke-56. Persija menyamakan kedudukan lewat gol Bruno Matos pada menit ke-76.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Kalteng Putra dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Dadang diganjar kartu merah oleh wasit karena menerjang Ismed Sofyan dalam perebutan bola.

Shahar sempat melambungkan harapan Persija untuk melangkah setelah ia menggagalkan eksekusi Gede Sukadana sebagai penendang pertama Kalteng Putra. Sialnya Fitra Ridwan yang jadi algojo kedua Persija gagal menyarangkan bola ke gawang Galih dan disusul eksekusi sempurna Ferinando Pahabol demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Kedudukan kemudian imbang 2-2 setelah Rohit Chand menyarangkan bola untuk Persija dan OK John bagi Kalteng Putra.

728×90 Leaderbord

Namun, keadaan berbalik ketika tendangan Matos membentur mistar gawang disusul eksekusi sempurna Rizky Dwi untuk Kalteng Putra. Kalteng Putra unggul 3-2.

Ryuji Utomo sempat memberikan nafas tambahan bagi Persija ketika ia berhasil melakukan tugasnya sebagai eksekutor kelima. Namun harapan itu segera dikubur dalam-dalam oleh Diogo Campos yang sukses memastikan kemenangan Kalteng Putra lewat adu penalti 4-3 dengan menunaikan tugasnya tanpa cela.