Persija memastikan langkah ke babak perempat final Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Bhayangkara FC 2-1

oleh -678 views

Persija memastikan langkah ke babak perempat final Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 di di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021) malam WIB.

Laga kedua tim berjalan sengit dan keras. Wasit mengeluarkan 11 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Bhayangkara sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Ezechiel Ndouassel pada menit-26. Persija baru mampu menyamakan skor di babak kedua tepatnya menit 53 melalui gol Osvaldo Haay. Kemenangan Persija ditentukan melalui gol Mark Klok di menit 79.

Bhayangkara mendominasi permainan di 15 menit awal babak pertama. Sementara Persija sesekali membelas lewat serangan balik. Permainan bola-bola atas Bhayangkara membuahkan hasil di menit 26 setelah Ndouassel menanduk keras bola umpan silang ke sisi kiri gawang Persija yang tak bisa diantisipasi Andritany.

Persija yang tertinggal dipaksa keluar bermain menyerang. Namun hingga peluit panjang babak pertama berbunyi tak ada lagi tambahan gol tercipta.

Di babak kedua, Persija mengambil alih permainan sejak menit awal. Tekanan Persija membuahkan hasil di menit 53. Berawal dari tendangan bebas Riko Simanjuntak yang disambut Osvaldo Haay dengan sundulan ke gawang Bhayangkara. Skor 1-1.

Tepat setelah water breakdown, Persija berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-1 lewat sontekan keras Mark Klok. Jelang 10 menit laga berakhir, permainan berlangsung keras. Bhayangkara Solo FC mendapat peluang emas pada menit 90+4′.

728×90 Leaderbord

Hansamu Yama dilanggar dilanggar tepat di luar kotak penalti Persija. Sayagnya, tendangan Evan Dimas masih belum menemui sasaran.