Personel Lanudal Tanjungpinang Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024

Personel Lanudal Tanjungpinang Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024

Riau122 Dilihat

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (3/4/2024).
Personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang turut serta dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 yang digelar Kepolisian Resort (Polresta) di Mako Polresta Tanjungpinang, Rabu (3/4/2024).

Apel tersebut bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan selama masa libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dalam apel yang diadakan di Lapangan Apel MaPolresta Tanjungpinang, personel dari Lanudal Tanjungpinang, dipimpin oleh Kapten Laut (P) Beno Wahono secara resmi bergabung dengan pasukan gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, serta instansi terkait lainnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 ini juga dihadiri oleh Kapolresta Tanjungpinang, Pj Walikota Tanjungpinang Hassan, Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Eka Ganta Chandra beserta jajaran perwira Polresta Tanjungpinang dan Pejabat Lainya.

Dalam arahannya, Kapolresta menekankan pentingnya kerja sama antara TNI, Polri, dan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keamanan selama masa libur Idul Fitri.

Dalam operasi ini lanjutnya, telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian. Tentunya, pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal.