Pertahankan Stamina dan Pelihara Imunitas Tubuh Guna Cegah Penularan Covid-19, Lari Siang Jadi Pilihan Alternatif Taruna AAL

0 1.236

 

Surabaya (27/5).Guna mencegah penyebaran dan penularan Corona Virus Disease (Covid-19), Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) menjadikan olahraga lari siang sebagai pilihan alternatif untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

Hal tersebut dikatakan Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M, usai mengikuti lari siang sambil berjemur bersama Taruna dan Taruni menempuh jarak 5 KM mengelilingi Mako AAL, di Kesatrian Bumimoro, Surbaya, Rabu (27/5).

Menurut Gubernur AAL, selain mengikuti anjuran pemerintah untuk disiplin melaksanakan protocol kesehatan, Ia juga memerintahkan kepada seluruh anak didiknya untuk menjaga pola hudup sehat, dengan makan cukup, istirahat cukup, olahraga cukup dan jangan stress.

Hingga saat ini lanjut Gubernur AAL, Covid-19 belum ada penawarnya. Memperhatikan data terkini penyebaran Covid-19 tercatat di 216 negara dengan terkonfirmasi positif 5.406.282 dan menewaskan 343.562 orang. Di Indonesia juga terus mengalami peningkatan, saat ini tercatat 23.165 orang, Sembuh 5.877 dan meninggal 1.418 orang.

Di Jawa Timur sendiri saat ini sudah mencapai 4000 kasus dengan 2118 kasus terkonfirmasi berada di Surabaya. Untuk itu, penambahan jumlah kasus Covid-19 di Tanah Air menandakan masih terjadinya penularan di tengah masyarakat. Di mana, dalam kondisi sekarang masyarakat tidak bisa mendeteksi dengan kasat mata siapa yang terjangkit Covid-19.

Melihat peta sebaran tersebut, Gubernur AAL terus menekankan para anak didiknya yang sudah terisolasi lebih dari dua bulan ini, untuk terus disiplin menjalankan protocol kesehatan dan menjalankan upaya-upaya pencehgahan lainnya, seperti olahraga dengan teratur, terukur, bertingkat dan berlanjut.

“Dengan sistem imunitas tubuh yang meningkat dan terus terjaga dengan baik, maka tubuh tidak akan rentan terkena penyakit. Sebaliknya jika olahraga diabaikan, maka dapat menyebabkan tubuh menjadi lemah dan rentan terserang penyakit,” tegasnya.

Penyebaran Covid-19 tambahnya, tidak mengenal status sosial, dari kalangan pejabat hingga rakyat biasa, siapapun bisa terpapar, oleh karena itu kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk disiplin menjalankan aturan protocol kesehatan.

Tampak hadir mengikuti Lari siang Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. Komandan Resimen AAL, para Pejabat Utama AAL, Perwira Resimen, pelatih dan pengasuh Taruna AAL lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ