Pertandingan babak pertama antara Manchester United melawan Burnley di ajang Premier League

oleh -460 views

Pertandingan babak pertama antara Manchester United melawan Burnley di ajang Premier League berakhir imbang 0-0, Minggu (18/4/2021).

Manchester United mengusung formasi 4-2-3-1. Di luar dugaan, Mason Greenwood kembali mendapat kepercayaan menjadi striker tunggal di lini depan setelah tampil melawan Granada di Liga Europa. Sementara striker veteran, Edinson Cavani duduk di bangku cadangan.

Greenwood didukung tiga pemain Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Paul Pogba. Scott McTominay dan Fred berdiri di depan empat pemain belakang yang terdiri dari dua bek tengah Victor Lindelöf dan Harry Maguire yang didampingi Aaron Wan- Bissaka di kanan serta Luke Shaw di kiri. Dean Henserson kembali menjadi starter di bawah mistar.

Sementara di kubu Burnley, pelatih Sean Dyche menurunkan formasi 4-5-1. Dia mengandalkan Chris Wood sebagai penyerang tunggal.

Burnley sudah menggebrak pada menit pertama. Matthew Lowton melepaskan umpan jarak jauh dan menemukan kepala Chris Wood. Penyerang Fulham ini melompat di depan Henderson di dalam kotak penalti untuk menuju ke gawang yang kosong. Namun aksi Wood gagal membuahkan gol karena terjebak offside.

Menit keempat, Mancheter United yang memiliki peluang. Setelah mendapat sodoran dari Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti. Namun bola berhasil diblok dua bek Burnley, Ben Mee and James Tarkowski.

Paul Pogba juga memiliki peluang pada menit ke-10. Gelandang asal Prancis ini menanduk bola umpan silang Aaron Wan-Bissaka. Namun sundulannya berhasil diselamatkan kiper Bailey Peacock-Farrell.

Menit ke-13, Burnley mendapat kesempatan. Namun upaya tendangan kaki kanan Wood berhasil digagalkan Henderson.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang terjadi. Skor pun imbang 0-0.

No More Posts Available.

No more pages to load.