Perusahaan infrastruktur telekomunikasi PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) atau Mitratel menyatakan siap mendukung operator telekomunikasi di Indonesia

oleh -231 Dilihat

Perusahaan infrastruktur telekomunikasi PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) atau Mitratel menyatakan siap mendukung operator telekomunikasi di Indonesia untuk mengimplementasikan teknologi 5G.

Chief Operations Officer (COO) Mitratel Pratignyo Arif Budiman mengatakan, Mitratel siap melakukan scale up penggelaran 5G seiring dengan tumbuhnya kebutuhan 5G di Indonesia.

“Jadi untuk 5G, saya rasa, readiness antara operator telekomunikasi dengan kita sudah sangat siap, dan tentunya scale up dari penggelaran seiring dengan tumbunya services akan kebutuhan itu, akan terus kita lakukan,” kata Pratignyo di acara media gathering Mitratel, Senin (10/1/2022).

Menurut Pratignyo, secara prinsip teknologi 5G memiliki tiga layanan, yaitu, broadband capability, rich communication, dan ultra low latency. Dua dari tiga layanan tersebut telah dimiliki oleh teknologi 4G.

“Jadi dua dari tiga itu sudah bisa di-cover oleh 4G. Sehingga yang menjadi kunci adalah layanan yang ultra low latency. Sampai saat ini kebutuhan untuk services itu belum begitu besar, tetapi Telkomsel dalam hal ini dan juga beberapa operator lain sudah mulai melakukan piloting. Kita support untuk piloting 5G. Jadi itu untuk menunjukkan bahwa kita sudah mampu mendukung teknologi 5G,” ujar Pratignyo.

No More Posts Available.

No more pages to load.