Perusahaan rintisan (startup) berbasis teknologi yang bergerak di bidang pendidikan semakin banyak bermunculan

oleh -492 views

Perusahaan rintisan (startup) berbasis teknologi yang bergerak di bidang pendidikan semakin banyak bermunculan dengan berbagai fokus.

Salah satunya, KitaLulus yang fokus sebagai penyedia platform untuk berbagai persiapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan sekolah kedinasan.

Ketua Bidang CPNS dan PPPK KitaLulus Salamah menyampaikan, KitaLulus menyediakan kelas dengan tenaga pengajar yang terdiri dari penulis buku best seller CPNS, serta pemanfaatan teknologi yang efektif dengan bank soal lebih dari 3.000 soal untuk mempersiapkan peserta didik menghadapi seleksi CPNS dan PPPK.

“Selain itu, KitaLulus juga memberikan program latihan soal gratis dan video pembahasan mengenai soal-soal di dalamnya. Para pejuang CPNS dan PPPK dari seluruh Indonesia dapat mempersiapkan diri dengan belajar bersama tutor yang berpengalaman dari KitaLulus,” kata Salamah dalam keterangan resminya, Sabtu (1/5/2021).

Salamah menambahkan, KitaLulus juga menyediakan beasiswa sebesar Rp 100 juta untuk pengguna aplikasi KitaLulus. Beasiswa tersebut bertujuan untuk membantu pengguna aplikasi KitaLulus yang lolos SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS dalam persiapan SKB (Seleksi Kemampuan Bidang) untuk lolos seleksi CPNS.

Khusus di bulan Ramadan ini, KitaLulus juga menggagas program inisiatif #BerbagiKebaikan di mana peserta didik dapat mengikuti latihan soal dan try out CPNS gratis dan berkesempatan meraih hadiah bagi peserta didik dengan nilai tertinggi.

“Peserta didik juga dapat melakukan tanya jawab interaktif bersama alumni KitaLulus, mendengarkan langsung pengalaman menghadapi seleksi CPNS, mempersiapkan dokumen, materi soal yang akan diuji, hingga tips dan kiat-kiat dari alumni KitaLulus,” ujar Salamah.

Sebagai informasi, pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 akan segera dibuka pada bulan Mei-Juni 2021 mendatang. Di tahun ini, akan ada dua kategori CASN yang dibuka yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) dengan seleksi yang akan dijadwalkan pada Juli hingga Oktober 2021. Tahun ini, jumlah formasi yang dibuka cukup banyak yaitu sekitar 1,3 juta formasi untuk PNS dan PPPK.

No More Posts Available.

No more pages to load.