Perwira Kodiklatal Profesi Intel dan Penerangan ikuti Rakor Intelijen TNI AL Tahun 2021

oleh -102 views

 

Kodiklatal Surabaya, 3 Maret 2021,Sebanyak empat Perwira Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) yang berprofesi Intelijen dan penerangan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Intelijen TNI AL Tahun 2020 melalui Vidio Coference (Vicon) yang dilaksanakan di Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Pusdikintelmar) Komando Pendidikan Operasi laut (Kodikopsla) Kodiklatal yang berlokasi di Ujung Surabaya, Rabu, (3/3/2021).

Keempat Perwira Kodiklatal tersebut adalah Paban II Pam Ditum Kodiklatal, Komandan Pusdikintelmar, Kabagpen Kodiklatal dan Kasatpam Denmako Kodiklatal. Selain pejabat intelijen dan penerangan Kodiklatal, hadir pula dalam Rakor di Pusdikintelmar tersebut Kabag Pam AAL, Kabagpen AAL dan Kasatpam Denmako AAL.

Adapun Rakor Intelijen TNI AL Tahun 2021 ini dibuka langsung Asintel Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, SE., M.M di Auditorium Denma mabesal Jakarta. Selain dilaksanakan tatap muka langsung pejabat Intelijen dan penerangan Mabesal Rakor ini juga diikuti seluruh pejabat Intelijen dan penerangan Kotama TNI AL yang tersebar di 23 titik, salah satunya di Pusdikintelmar Kodiklatal.

Rakor Intelijen TNI AL Tahun 2021 ini mengambil tema Intelijen TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh siap mendukung tugas TNI angkatan laut dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional serta menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dan demi ketuhan NKRI.

Acara diawali dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, Laporan kesiapan dari Paban 1 Ren, pernyataan resmi Rasko Inteljien TNI AL dilanjutkan arahan Asintel Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, SE., M.M, pembekalan Wakasal Laksdya TNI Ahmad Heri Purwono, S.E., M.M dan pembekalan dari Waasops Kasal.

Selain itu, disampaikan juga paparan dari Waasintel Kasal Laksma TNI Denih Hendrata, SE., M.M, paparan Kadispamal Laksma TNI Wisnu Sumarto, S.T., M.Si (Han), paparan Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono, CHRMP., paparan Kadisjarahal Laksma TNI Supardi, S.E., M.B.A, paparan Kadisbintalal Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan dan tanya jawab.

728×90 Leaderbord