Perwira Pertama Puspomal Mengikuti Kegiatan Pemantapan Bintal Fungsi Komando

oleh -75 Dilihat

 

Jakarta (29/09/2022)Dinas Pembinaan Mental TNI Angkatan Laut (Disbintalal) menyelenggarakan kegiatan pemantapan Bimbingan mental (Bintal) Fungsi Komando (BFK) kepada para perwira pertama TNI Angkatan Laut yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta Timur. Kamis (29/09/2022).

Kegiatan BFK tersebut dibuka secara langsung oleh Kadisbintalal Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief, S.IP dihadapan para peserta dan tamu undangan. Selain dilaksanakan secara langsung (tatap muka), kegiatan BFK tersebut juga dilaksanakan secara virtual. Puspomal mengikut sertakan 5 (lima) orang Pama dalam kegiatan tersebut dan menerima beberapa materi yang disampaikan oleh para narasumber antara lain ;materi bidang pembinaan mental, materi bidang rohani, materi bidang tradisi kejuangan, materi bidang ideologi dan materi bidang bimbingan konseling.

Pembinaan Mental TNI AL mengandung arti bahwa segala usaha pekerjaan dan kegiatan untuk membina, memelihara serta memantapkan mental anggota TNI AL berdasarkan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit melalui pembinaan rohani, ideologi dan tradisi kejuangan sehingga mampu dan mantap didalam pelaksanaan tugasnya. Sedangkan Bintal Fungsi Komando itu sendiri berarti fungsi organik militer yang berkaitan dengan pembinaan mental prajurit dan penyelenggaraannya menjadi kewajiban dan tanggung jawab “KOMANDAN”. Diharapkan para peserta yang mengikuti kegiatan BFK tersebut dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional dan bermartabat.

No More Posts Available.

No more pages to load.