PERWIRA SISWA DIKREG SESKOAL DAN PASIS SUSJEMENSTRA TNI AL IKUTI DOA BERSAMA PERINGATAN 40 HARI GUGURNYA AWAK KAPAL SELAM KRI NANGGALA-402

oleh -1.024 views

Seskoal, 03 Juni 2021, — Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 dan Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021 mengikuti kegiatan zikir dan doa bersama yang diselenggarakan dalam rangka memperingati 40 Hari Gugurnya Prajurit Terbaik Bangsa Indonesia Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 di Masjid Nurul Iman Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (03/06).

Kegiatan zikir dan doa bersama yang dilaksanakan usai pelaksanaan Shalat Magrib tersebut dipimpin oleh Ustadz Muslich S.Q. Doa bersama juga dilaksanakan oleh Pasis yang beragama Katolik, Protestan di Rumah Ibadah Arthur Solang dan Pasis yang beragama Hindu di Ruang Korsis Seskoal.

Kegiatan zikir dan doa bersama diawali dengan Sambutan Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., pembacaan Tahlil dan Surat Yasin kemudian ditutup dengan pembacaan doa khusus untuk gugurnya 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala pada saat latihan di Perairan Utara pada tanggal 25 April 2021 lalu.

Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., menyampaikan bahwa kegiatan Zikir dan Doa Bersama ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) yang meneruskan Perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk Doa Bersama Peringatan 40 Hari Gugurnya Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 secara serentak oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dimanapun berada.

“Mari kita doakan bersama, semoga arwah para awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 diterima disisi Allah SWT dengan segala amal baik dan ibadahnya serta diampuni segala dosa-dosanya dan juga kita berdoa untuk keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan dalam menerima cobaan ini,” ungkap Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han).

Turut mengikuti Doa Bersama tersebut Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Si., CFrA., Dankorsis Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, S.E., M.tr.Opsla., Dandenma Seskoal Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Opsla., Pejabat Utama dan Personel Seskoal.

No More Posts Available.

No more pages to load.