Pesenam asal Amerika Simone Biles, bintang besar di Olimpiade Tokyo 2020 baru saja mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri

oleh -335 views

Pesenam asal Amerika Simone Biles, bintang besar di Olimpiade Tokyo 2020 baru saja mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari kompetisi beregu putri. Alasannya adalah karena ia takut akan situasi stres yang tinggi.

Dalam sebuah adegan dramatis dan belum pernah terjadi sebelumnya di Ariake Gymnastics Centre, Simone Biles bicara dengan penuh semangat dan berani tentang tantangan kesehatan mental dari cabang olahraga elit. Simone juga bicara tentang adanya efek yang lebih dahsyat, daripada memenangkan banyak medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Tim AS yang tersisa dipaksa melanjutkan tanpa Simone, tapi ia tetap memberikan semangatnya agar tim tersebut bisa memenangkan medali perak di bawah bimbingan Russian Olympic Committee. Simone mengaku telah berjuang setelah dituntut menjadi salah satu atlet paling terkenal di dunia, ia merasakan tekanan unik dari Olimpiade Tokyo 2020 ini, dan tantangan tambahan untuk tetap aman selama pandemi COVID-19, seperti dilansir dari theguardian.com.

Saya tidak percaya diri seperti dulu. Saya tidak tahu apakah itu karena usia atau hanya sedikit gugup, ini bukan lagi sesuatu yang menyenangkan untuk saya. Olimpiade ini adalah sesuatu yang saya inginkan untuk diri saya sendiri, tapi setelah saya berhasil masuk, saya merasa masih melakukannya untuk orang lain. Ini seperti rasa sakit hati karena sesuatu yang saya sukai diambil untuk menyenangkan orang lain,” jelas Simone.

Simone juga menceritakan bagaimana pelatihnya mendukungnya sepenuhnya, karena ia melihat Simone berproses. Simone menegaskan bahwa ia masih punya kehidupan yang lebih dari sekedar senam.

Simone telah menjalani konseling sejak pelecehan terhadap pesenam AS oleh mantan dokter timnya Larry Nassar, terungkap. Walaupun akhirnya memutuskan berhenti, Simone telah banyak menorehkan prestasinya.

Simone Biles telah menorehkan banyak prestasi di dunia senam

Di Rio, ia berhasil menyamai rekor senam perempuan dengan merebut 4 emas di satu Olimpiade. Bicara kepada media, Simone mengatakan bahwa Naomi Osaka memberikannya banyak kekuatan untuk bicara lebih bebas tentang masalah kesehatan mental yang dialami para atlet.

“Ia menjadi inspirasi terbesarku. Naomi, salah satu atlet terhebat di dunia memilih mundur selangkah dan lihatlah dia sekarang, kembali ke Olimpiade untuk mendominasi. Jadi, terkadang tidak apa untuk mengambil kursi di belakang, bahkan pada pertemuan yang paling penting sekalipun,” ungkap Simone.

No More Posts Available.

No more pages to load.