Pesepak bola asal Inggris, Jude Bellingham, mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk bergabung dengan Real Madrid

Olahraga381 Dilihat

Pesepak bola asal Inggris, Jude Bellingham, mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk bergabung dengan Real Madrid.

Saat memperkenalkan diri setelah secara resmi menjadi pemain Madrid, Bellingham mengatakan bahwa alasan pertamanya memilih Madrid adalah karena prestasi klub yang luar biasa.

Dalam 10 tahun terakhir, Madrid telah meraih 5 kali Liga Champions, 5 kali Piala Dunia Antarklub FIFA , 3 kali juara Liga Spanyol, 4 kali Juara Piala Super Eropa, 2 Copa del Rey , dan 3 kali Juara Piala Super Spanyol.

“Saya telah melihat pertandingan mereka dari musim sebelumnya dan pencapaian yang mereka raih. Itu membuat Madrid sangat menarik,” kata mantan pemain Borussia Dortmund tersebut, seperti dilansir melalui situs resmi klub, Jumat (16/6/2023).

“Klub ini memiliki sejarah terbesar di dunia, dan para pemain telah berkontribusi untuk menjadikannya tim terbaik di dunia,” tambahnya.

“Saya selalu menonton pertandingan Real Madrid, dan saya datang ke sini bukan hanya karena ukuran klubnya. Mereka sangat besar, tetapi visi permainan dan timnya yang luar biasa. Ini adalah kesempatan besar yang tidak bisa saya tolak,” lanjutnya.

Menurut rumor yang beredar, sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Madrid, pemain yang memulai karier bersama Birmingham City itu juga dikaitkan dengan Liverpool FC.

Bellingham mengatakan bahwa rekan-rekan timnasnya meminta agar ia kembali bermain sepak bola di Inggris. Namun, pemain berusia 19 tahun tersebut ingin keluar dari zona nyamannya dan akhirnya memilih untuk bergabung dengan klub raksasa Spanyol yang telah meraih 14 gelar Liga Champions.

“Semua orang di tim nasional selalu ingin agar saya kembali ke Inggris, dan saya menghargai itu. Namun, saya ingin keluar dari zona nyaman saya,” kata pemain yang lahir pada tanggal 29 Juni 2003 itu.

“Jalan termudah adalah kembali ke sana, tetapi datang ke klub sebesar Madrid adalah kesempatan yang harus saya ambil. Ini adalah langkah yang tepat bagi saya karena Madrid adalah klub yang saya inginkan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bellingham juga mengungkapkan bahwa tawaran dari Real Madrid sudah datang sejak delapan atau 10 bulan yang lalu.

Real Madrid mengumumkan perekrutan Bellingham dengan kontrak 6 tahun pada 14 Juni lalu. Perjanjian tersebut termasuk biaya transfer dasar sebesar €103 juta, dibayarkan kepada Borussia Dortmund. Biaya ini berpotensi meningkat menjadi sekitar €133,9 juta karena add-on, yang jumlahnya bisa mencapai 30% dari jumlah transfer tetap.

Setelah perkenalan resminya, Bellingham diberi nomor 5, dan dia berterima kasih kepada Jesús Vallejo, memanggilnya “pria yang brilian, brilian”. Bellingham mengakui bahwa pemilihan nomor tersebut sebagian merupakan “penghormatan” kepada Zinedine Zidane dan pemberian nomor tersebut merupakan sebuah “kehormatan”.

Bellingham juga mengakui bahwa “jantungnya hampir berhenti” ketika dia diberitahu bahwa klub Spanyol ingin mengontraknya. Transfer itu dipuji sebagai salah satu yang masuk akal oleh BBC Sport. Mantan legenda Real Madrid Steve McManaman berkomentar bahwa itu adalah “penandatanganan lain yang sangat bagus” untuk Madrid. Birmingham City menerima sekitar £6 juta, karena klausul penjualan mereka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *