Pesepakbola Syamsir Alam akhirnya resmi menikahi kekasih pujaan hatinya

0 66

Pesepakbola Syamsir Alam akhirnya resmi menikahi kekasih pujaan hatinya, Bunga Jelitha. Mereka menggelar acara akad nikah di kawasan Andara, Depok, Jawa Barat, Sabtu (21/3/2020) siang.

Syamsir menikahi kekasihnya itu dengan satu tarikan nafas dihadapan para tamu undangan yang menghadiri acara tersebut. Ia juga memberikan 10 gram emas serta alat salat sebagai mahar pernikahannya.

“Saya terima nikah dan kawinnya Bunga Jelitha Ibrani binti Imron Rani dengan mas kawin tersebut tunai,” ucap Syamsir Alam dengan suara lantangnya dan wajah yang sedikit tegang.

Setelah ijab kabul, Bunga Jelitha langsung menghampiri suaminya. Ia terlihat cantik dengan memakai kebaya lengan panjang biru laut yang menutup hingga kakinya. Sedangkan Syamsir mengenakan atasan lengan panjang berwarna keperakan, celana panjang tanpa motif, dan kopiah dengan warna serupa.

Alasan 10 Gram Emas

Usai resmi menikah, Syamsir menjelaskan alasannya hanya memberikan 10 gram emas untuk istrinya itu. Menurutnya, Bunga lah yang meminta agar maharnya tidak terlalu mahal.

“Mas kawin saya, mahar saya nggak besar-besar cuma 10 gram, tapi setelah nikahnya nanti besar. Jadi biarin Bunga ngerong-rongnya (meminta) setelah nikah saja, nggak perlu mahar yang besar-besar,” jelasnya.

Sebelumnya pasangan ini berencana untuk menggelar resepsi pernikahan setelah akad nikah. Namun karena imbas pandemi virus corona atau covid-19, mereka harus menundanya.

“Resepsi belum kita pikirin, kita lebih fokus dan berdoa semoga ini (corona) cepat-cepat aman. Jadi memang kalau udah aman kita melangsung resepsi,” tutur Syamsir.

Pria 27 tahun itu juga menambahkan bahwa keluarga dirinya dan Bunga sangat mendukung apapun keputusan mereka. Sehingga tak ada masalah yang berlebihan.

“Keluarga sendiri sangat mendukung apapun keputusan kita berdua sih, tapi memang kalau dari papa aku sampe bilang ‘oke resepsi diundur, tapi papa nggak mau akadnya ditunda’ karena memang dia juga udah nggak sabar, karena saya anak pertama dan akan menikahkan anak pertamanya,” jelas Syamsir Alam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ