Peserta Latihan Docking Undocking Satban Koarmada II Masuki Tahap Lattek Di KRI dr.Suharso-990

oleh -109 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 9 Juni 2021, Untuk meningkatkan keterampilan, kemampuan dan kerjasama prajurit dalam melaksanakan Docking Undocking di KRI dalam setiap pelaksanaan tugas yang diberikan Pimpinan, maka Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II menggelar Latihan Praktek Docking Undocking yang dimulai sejak tanggal 8 Juni 2021 selama empat hari kedepan.

Setelah mendapatkan pembekalan awal di hari pertama oleh Letkol Laut (P) Choirul Arief,S.E,M.Tr.Opsla mewakili Dansatban Kolonel Laut (P) Budi Santosa, para peserta yang berjumlah 68 orang ini memasuki tahap latihan praktek atau lattek yang berlangsung di KRI dr. Soeharso-990, yang tengah sandar di Dermaga Semampir Baru pada Rabu (9/6).

Dalam lattek tersebut para peserta yang terdiri dari prajurit Bintara, Tamtama, dan Kowal perwakilan dari tiap KRI di jajaran Satban Koarmada II, mendapat penjelasan dari Kadepsenbah KRI dr. Suharso-990 Mayor Laut (P) M. Amarullah selaku instruktur. Kegiatan latihan diawali dengan pengenalan alat dan material docking. Selanjutnya kapal melaksanakan peran docking undocking dengan buka rampa buka stern ramp door 10 derajat. Dilanjutkan penggenangan dockwell,dan penutupan pintu IBHD. selanjutnya Tim LCU (Landing Craft Unit) menempati LCU,penggenangan dockwell selesai, stern ramp terbuka 100 derajat,dan LCU siap keluar kapal.

Terpisah, Dansatban berharap para prajurit Satban yang mengikuti latihan ini dapat memahami dasar prosedur dalam melaksanakan Docking Undocking. “ Dan dapat memahami metode dalam melaksanakan tugas sesuai SOP serta tercapainya pola pikir dan pola tindakan yang sama antar prajurit,” harapnya.

(Pen2)

No More Posts Available.

No more pages to load.