Pesta sepakbola Piala Eropa atau Euro 2020 dimulai akhir pekan ini

oleh -588 views

Pesta sepakbola Piala Eropa atau Euro 2020 dimulai akhir pekan ini. Berbagai kalangan pun sudah siap untuk menyaksikannya baik sendiri, dengan keluarga, rekan maupun kerabat dan sahabat.

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono meminta seluruh masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) selama gelaran turnamen sepakbola Euro 2020 yang digelar pada Minggu mendatang. Hal ini dikarenakan adanya potensi penularan Covid-19 saat nobar (nonton bareng) Piala Eropa 2020.

Ditegaskan kegiatan nonton bareng tetap harus mengacu aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, yang penting mematuhi prokes. Disebutkan, kekhawatiran ini muncul karena masih banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan, terutama pada kelompok usia muda.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, adanya Piala Eropa, lebaran, hiburan itu tetap kita harus menjaga protokol kesehatan,” kata Dante dalam diskusi virtual Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 di Daerah di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan nobar Piala Eropa 2020 sangat erat dengan masyarakat kelompok usia muda. Padahal anak muda, sangat berpotensi tanpa sadar menularkan virus ke orang lain.

“Yang jadi masalah itu, masyarakat abai kalau tidak ada gejala, dan ada yang tanpa gejala, yang tanpa gejala ini kebanyakan orang usia muda. Kemudian menjadi gejala setelah dia menularkan ke keluarga yang berusia tua atau mempunyai komorbid tertentu,” ucapnya.

Oleh karena itu, Dante mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan di mana dan kapan pun berada. Jangan sampai kegiatan nobar Piala Eropa 2020 menjadi ajang penularan Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.