Petenis nomor satu dunia asal Australia Ashleigh Barty mencatatkan sejarah sebagai petenis putri Australia pertama

oleh -894 views

Petenis nomor satu dunia asal Australia Ashleigh Barty mencatatkan sejarah sebagai petenis putri Australia pertama yang menjuarai Wimbledon dalam 41 tahun terakhir setelah menaklukkan unggulan ke delapan Karolina Pliskova 6-3, 6-7(7), 6-3, Sabtu (10/7/2021) malam WIB.

Dengan kemenangan tersebut, Barty menjadi wanita peringkat pertama yang memenangkan Wimbledon sejak Serena Williams mencapai prestasi tersebut pada tahun 2016.

Barty mengatakan bisa bermain di Wimbeldon saja sudah suatu keajaiban buatnya, apalagi menjadi juara. Hal ini mengingat dia sempat dikejar waktu lantaran mengalami cedera sebelum Wimbledon digelar. Bahkan cedera panggul dialaminya membuatnya harus absen di Prancis Terbuka.

“Tim saya awalnya tidak memberi tahu saya akan peluang bisa bermain. Saya pikir sekarang bermain tanpa rasa sakit di turnamen ini luar biasa. Mampu bermain di sini di Wimbledon adalah suatu keajaiban,” ujar Barty.

Barty juga menjadi wanita Australia pertama yang memenangkan Wimbledon sejak Evonne Goolagong, mentor Barty, memenangkan acara tersebut pada tahun 1980.

Ini adalah gelar tunggal pertama Barty di Wimbledon, dan kemenangan tunggal Grand Slam kedua dalam karir Barty. Dia juga memenangkan Prancis Terbuka 2019.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.