Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi dan pasangannya Asia Muhammad dari Amerika Serikat harus puas menjadi finalis dalan turnamen WTA 500 Strasbourg di Paris

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi dan pasangannya Asia Muhammad dari Amerika Serikat harus puas menjadi finalis dalan turnamen WTA 500 Strasbourg di Paris

Olahraga44 Dilihat

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi dan pasangannya Asia Muhammad dari Amerika Serikat harus puas menjadi finalis dalan turnamen WTA 500 Strasbourg di Paris, Prancis, Sabtu (25/5/2024).

Pada laga final WTA 500 Strasbourg itu, Aldila/Asia menyerah 6-3, 4-6, 6-10, dari Cristina Bucsa (Spanyol)/Monica Niculescu (Rumania).

Meskipun hanya menjadi runner up di turnamen WTA 500 Strasbourg, Aldila Sutjiadi tetap bangga pada pencapaiannya.

“Kami sudah berjuang sekuat tenaga dan memberikan yang terbaik,” kata Aldila Sutjiadi.

“Saya tetap bangga telah mencapai final dan membawa nama Indonesia di kancah tenis internasional. Saya dan Asia juga semakin solid dan paham satu sama lain. Kami berharap bisa menjadi juara pada turnamen berikutnya,” tambahnya.

Perjalanan Aldila/Asia dalam turnamen itu tidak mudah karena harus bertanding sengit di berbagai babak, hingga melaju ke final melawan Cristina Bucsa/Monica Niculescu.Pencapaian Aldila dalam turnamen WTA 500 Strasbourg ini merupakan bukti kerja keras dan dedikasinya dalam dunia tenis.

Ia telah menunjukkan bahwa petenis Indonesia mampu bersaing di level internasional. Aldila Sutjiadi diharapkan dapat terus berprestasi dan membawa nama harum Indonesia di kancah tenis dunia.

Sebelum WTA Strasbourg, Aldila sudah mengoleksi lima gelar WTA 250, yakni Colombia 2022 (bersama Astra Sharma), Auckland 2023 (Miyu Kato), Austin 2023 (Erin Routliffe), Cleveland 2023 (Miyu Kato) dan Hua Hin 2024 (Miyu Kato).

Untuk WTA 125, dia menjadi juara di Tampico 2022 bersama Tereza Mihalikova, Colina 2022 bersama Yana Sizikova, dan Paris 2024 bersama Asia Muhammad.

Dengan menjadi finalis WTA 500 Strasbourg, amak menjadi modal kepercayaan diri untuk bertanding dalam Prancis Terbuka pekan depan.