Pierre Emerick Aubameyang mengantarkan kemenangan Barcelona 1-0

oleh -227 Dilihat
Barcelona's Brazilian defender Dani Alves falls down next to Real Sociedad's Brazilian midfielder Rafinha during the Spanish League football match between Real Sociedad and FC Barcelona at the Anoeta stadium in San Sebastian on April 21, 2022. (Photo by ANDER GILLENEA / AFP)

Pierre Emerick Aubameyang mengantarkan kemenangan Barcelona 1-0 atas tuan rumah Real Sociedad pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Estadio Reale Seguros, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. Gol Aubameyang di menit 11 menjadi kebangkitan Barcelona setelah menelan kekalahan di dua laga terakhirnya.

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali naik ke peringkat kedua klasemen dengan 63 poin dari 32 pertandingan, unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang sudah memainkan 33 pertandingan. Hasil ini setidaknya membuat asa Barcelona untuk terus berada di garis perebutan gelar juara masih tetap hidup secara matematis meski sangat berat.

Barcelona terpaut 13 poin dari pimpinan klasemen Real Madrid.

Kemenangan diraih dengan tidak mudah oleh pasukan Xavi Hernandez. Di babak pertama, Barcelona menguasai jalannya pertandingan dengan keunggulan penguasaan bola. Tuan rumah Sociedad kesulitan mengembangkan permaiannya.

Peluang pertama didapat Barcelona pada menit keenam dan ketujuh ketika tembakan Ousmane Dembele dan Frenkie De Jong masih belum akurat.

Aubameyang Antar Kemenangan Barcelona atas Sociedad

Bek Barcelona Dani Alves terjatuh dalam perebutan bola ketika menghadapi Real Sociedad, Jumat, 22 April 2022.

Namun Aubameyang tidak menyia-nyiakan peluang yang didapatnya di menit 11. Berawal dari tembakan Ousmane Dembele yang sempat membentur tiang gawang, bola rebound diselesaikan Aubameyang dengan sundulan yang mampu mengoyak jala gawang Sociedad.

Barcelona kembali menciptakan peluang berbahaya pada menit 29. Namun sayang tembakan Frenkie De Jong melebar tipis. Sociedad justru mendapat peluang emas pada menit 42. Sayang Alexander Isak gagal mengonversi peluang tersebut menjadi gol.

Barcelona terus menyerang namun tidak ada tembakan pasukan Xavi Hernandez yang akurat di sisa babak pertama. Barcelona pun unggul tipis 1-0 atas Sociedad kala turun minum.

Di babak kedua, Sociedad yang tertinggal tampil lebih menyerang. Mereka langsung menekan pertahanan Barcelona. Ancaman ke gawang Barcelona diberikan Alexander Sørloth lewat tembakan dengan kaki kiri dari arah sebelah kiri dari kotak 16 yang masih bisa diselamatkan kiper Ter Stegen di menit 58.

Setelah itu tidak banyak peluang tercipta. Percobaan tendangan kaki kanan Gavi di menit 74 masih belum menemui sasaran. Sociedad berusaha lebih menyerang di 10 menit akhir. Menit 80 tendangan keras Joseba Zaldua dari luar kotak 16 kembali masih bisa diselamatkan Ter Stegen.

Barcelona mampu menjaga keunggulan 1-0 sampai laga berakhir.

No More Posts Available.

No more pages to load.