Pikap listrik dari pabrikan otomotif asal Tiongkok, BYD atau Build Your Dream tertangkap kamera melakukan uji coba di Meksiko

Pikap listrik dari pabrikan otomotif asal Tiongkok, BYD atau Build Your Dream tertangkap kamera melakukan uji coba di Meksiko

Otomatif144 Dilihat

Pikap listrik dari pabrikan otomotif asal Tiongkok, BYD atau Build Your Dream tertangkap kamera melakukan uji coba di Meksiko, Amerika Utara.

Melansir Carnewschina Minggu (14/4/2024), sebelumnya telah beredar spy shoot pikap listrik BYD dengan kamuflase biru dan orang. Hal ini pun terlihat dalam uji coba truk listrik itu di Meksiko yang menggunakan kamuflase dengan warna yang sama.

Berdasarkan penelitian, mobil pikap menduduki puncak pasar mobil di 39 dari 139 negara dan wilayah yang disurvei pada 2022. BYD berharap dapat mengambil bagian dan mengambil pangsa pasar dari merek Jepang dan Amerika, seperti Toyota Hilux dan Ford Ranger.

Pikap listrik dari BYD menggunakan platform DMO. BYD mengatakan bahwa platform ini menawarkan pengalaman off-road yang revolusioner dan teknologi mutakhir menjanjikan petualangan off-road yang tak tertandingi.

Elemen kunci dari platform ini mencakup rangka nonbeban yang dirancang khusus untuk kendaraan hibrida yang kemudian dipadukan dengan mesin longitudinal berperforma tinggi dalam sistem PHEV.

Pikap listrik itu akan menggunakan teknologi sel ke sasis (CTC) yang membantu mengurangi bobot sekaligus meningkatkan kekuatan. Kemudian, ada suspensi independen double wishbone di depan dan belakang serta penggerak empat roda elektrik motor ganda.

Powertrainnya kemungkinan besar juga bertenaga 135 kW. BYD mengatakan bahwa truk tersebut memiliki tenaga hampir 480 tenaga kuda atau sekitar 350 kW.

BYD menyamakan tenaga yang dimiliki pikap listrik tersebut sama dengan mesin 4.0 liter V8. Tentu saja baterainya akan menggunakan blade, tetapi kapasitasnya saat ini belum diketahui.

Dari foto spy shoot yang terlihat, diketahui bahwa tata letak interior di baris depan terdapat unit infotainment sentral yang besar dan panel instrumen LCD terpisah, khususnya konsol tengah memiliki dua pegangan besar.

Lalu, spy shoot lainnya menunjukkan bahwa truk tersebut akan memiliki tulisan BYD yang menonjol di bagian grill depan.