Pimpin Apel Akbar, Ini Pesan Kapolda Riau Untuk Personil Bhabinkamtibmas

Riau389 Dilihat

 

Dnewsradio.com – Pekanbaru – Polda Riau gelar apel akbar Bhabinkamtibmas di Ballroom Hotel Labersa Pekanbaru, Senin (22/05/2023) pagi, sekitar pukul 09.30 Wib. Acara ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

 

Acara yang turut dihadiri Wakapolda Riau, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi serta para PJU Polda Riau tersebut diikuti seluruh personil Bhabinkamtibmas dari seluruh jajaran Polda Riau sebanyak 650 orang.

 

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam sambutannya mengatakan, bahwa profesinalisme kepolisian merupakan keharusan dan menurutnya Bhabinkantibmas merupakan unsur penting ditengah masyarakat.

 

“Profesi Bhabinkantibmas merupakan salah satu pekerjaan mulia. Dia mengayomi, melindungi dan mangayani masyarakat dalam semangat presisi. Jika setiap problem dimasyarakat bisa dikelola dengan baik oleh Bhabinkantibmas, maka akan tercipta situasi dan kondisi yang aman dan terkendali di tengah masyarkat,” kata Irjen Iqbal.

 

Iqbal berpesan kepada seluruh Bhabinkantibmas agar dapat bekerja sama dengan semua elemen dalam melayani masyarakat.

 

“Saya minta rekan rekan Bhabinkamtibmas mampu menjalin kerjasama dengan semua pihak secara maksimal, dan saya yakin seluruh rekan Bhabinkantibmas mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” kata Iqbal.

 

Menurut Iqbal, Bhabinkantimas merupakan idola masyarakat di setiap elemen kewilayahan dan Bhabinkantibmas menjadi sarana efektif panyampai pesan Kepolisian kepada masyarakat.

 

“Bhabinkabtimas merupakan garda terdepan Polri dalam melayani Masyarakat untuk itu diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” kata Kapolda Riau.

 

Sementara kepada wartawan Kapolda Riau mengatakan, apel akbar Bhabinkantibmas kali ini mendatangkan 3 narasumber, diantaranya Direktur Perlindungan BNPT, Brigjen. Pol. Drs. Imam Margono.

 

“Dalam pemaparannya Direktur Perlindungan BNPT memberikan wawasan kepada Bhabinkabtimas hampir 2 jam, tentang bagaimana peran babinkamtibmas untuk mencegah radikalisme,” kata Kapolda Riau.

 

Kemudian yang kedua, tambah Kapolda, pihaknya menghadirkan Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Riau, untuk menyampaikan bagaimana peran Babinkamtibmas untuk ikut dalam forum komunikasi publik di Kabupaten, di kelurahan diberikan untuk memetakan kelompok kelompok yang terkait dengan kemiskinan ekstrem.

 

“Dalam pemaparan tersebut, Babinkamtibmas diminta untuk ikut juga berperan aktif untuk bersama sama ikut juga panitia pengelompokan masyarakat yang bisa dikategorikan mungkin ada kemiskinan ekstrem. karena bhabinkamtibmas ada di ujung ujung masyarakat,” kata Kapolda.

 

Kemudian yang terahir dalam acara tersebut Polda Riau menghadirkan pembicara dari pihak BKKBN.

 

“Yang ketiga dari BKKBN yaitu pemaparan terkait isu stunting. Kita ketahui bersama bahwa bapak presiden sudah menyampaikan bahwa tugas polisi dan TNI salah satu tugasnya Kalau polisi kan harkamtibmas, perlindungan pengayoman dan pelayanan dan penegakkan hukum itu semata, tapi ikut juga hadir untuk melakukan meminimalisir kemiskinan ekstrem dan stunting karena itu juga program negara,” tutup Kapolda. ( JHarianja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *