PIP Ilegal Kembali Beroperasi Di Laut Selindung Bangka Barat

oleh -73 views

DNEWSRADIO.COM – BANGKA BARAT,MUNTOK | Pasir timah masih menjadi primadona bagi penambang karena nilai jual yang menggiurkan sehingga membuat orang terus menambang walau harus melanggar hukum,seperti halnya para penambang dengan menggunakan Ponton Isap Produksi (PIP) di laut selindung desa Air Putih Kecamatan Muntok yang melakukan aktiifitas penambang di IUP PT. Timah,Tbk tampa ada izin resmi penambangan,Senin(04/03/2019).

Pantauan awak media dilapangan bersama Kabag Pam PT. Timah,Tbk Handono dan Rusli berserta anggotanya di laut selindung desa Air Putih telah beraktifitas penambangan ilegal jenis ponton isap produksi (PIP) yang berjumlah 17 unit dan yang sudah beroperasi sebanyak 9 unit sedangkan sisanya masih dalam persiapan operasi.

“Ini penambangan ilegal dikawasan IUP PT. Timah,Tbk dan harus dihentikan karena merugikan PT. Timah,Tbk” ungkap Handoko. Penambangan di IUP PT.Timah,Tbk bisa dilaksanakan apabila ada SIUP, untuk penambangan dikawasan tersebut, PT.Timah,Tbk bekerjasama dengan pihak ketiga dalam hal ini mitra PT.Timah,Tbk yang akan melaksanakan dan mengkoordinir para penambang sehingga akan terciptanya hubungan yang saling menguntungkan antara penambang dan PT.Timah,Tbk jelas Handoko.

Saat ini mitra yang di tunjuk PT.Timah,Tbk untuk melaksanakan penambangan juga mengkoordinir penambang PIP di laut selindung mesih melakukan pengurusan izin dan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait sehingga izin penambangan dari PT.Timah,Tbk bisa di keluarkan jelas Firman.**

Penulis : Anto