Pj Bupati Pringsewu Tinjau Pembangunan Jembatan Ruas Pringsewu-Bandara Radin Inten II

Lampung52 Dilihat

PRINGSEWU (DR)–Lampung Pembangunan jembatan pada ruas jalan Pringsewu-Bandara Radin Inten II Branti di Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, ditinjau oleh Penjabat(Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Senin (21/08/2023).

 

Peninjauan tersebut untuk melihat progres pembangunan jembatan yang dilaksanakan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Lampung, sekaligus guna memastikan pembangunannya berjalan lancar sesuai yang diharapkan serta sesuai target yang ditetapkan.

 

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap pembangunan jembatan yang merupakan program Dinas Bina Marga Provinsi Lampung dapat disinergikan dengan program Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu dalam rangka penataan dan peningkatan jalan dua jalur dari Simpang Tugu Gajah Bulukarto menuju Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu.

 

“Hal ini sesuai program Pemerintah Provinsi Lampung untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan dimana Kabupaten Pringsewu mendapatkan pembangunan jembatan pada ruas jalan Pringsewu arah Bandara Radin Inten II yang selama ini dinanti-nantikan oleh masyarakat,” ujarnya, didampingi Kadis PUPR Kabupaten Pringsewu Imam S. Raharjo, S.Si. dan Kabag Prokopim Eko Irawan, S.STP., M.M. beserta jajaran PUPR.

 

Adi Erlansyah berharap di tahun mendatang pembangunan jalan tersebut dapat ditingkatkan hingga perbatasan Kecamatan Negeri. katon, Kabupaten Pesawaran, sehingga ke depan dapat menjadi jalur alternatif menuju Bandara Radin Inten II dan pintu Tol Natar.

 

“Sehingga masyarakat dari Pesisir Barat, Tanggamus atau dari Pringsewu sendiri yang akan menuju Bandara Radin Inten II maupun pintu Tol Natar dapat melalui jalan alternatif ini, sehingga tidak perlu memutar melewati Kota Bandar Lampung,” harapnya.

 

Sementara itu, Kadis PUPR Kabupaten Pringsewu Imam S. Raharjo, S.Si. menjelaskan pembangunan jembatan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Lampung tersebut ditargetkan akan selesai pada Desember 2023 mendatang.

 

Begitupun dengan pembangunan pedestrian atau trotoar pada sisi kiri dan kanan beserta drainase pada ruas jalan dari Tugu Gajah hingga Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu, yang pembangunannya dilakukan secara bertahap, dimana untuk tahap awal sepanjang 300 meter.

 

“Termasuk pembangunan trotoar beserta drainase pada ruas jalan nasional Jalan Jenderal Sudirman dari Tugu Bambu hingga Pasar Pringsewu sepanjang kurang lebih 500 meter, yang mana untuk tahap awal dibangun terlebih dahulu pada sisi kanan, yang juga ditargetkan selesai di bulan Desember 2023,” jelasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *