Polda Banten Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke 77

Polda Banten Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke 77

Banten137 Dilihat

 

Serang – Dalam memperingati perayaan Hari Bhayangkara ke-77, Polda Banten menggelar syukuran secara sederhana dengan Potong Tumpeng yang dilaksanakan di Gedung Negara Provinsi Banten pada Sabtu (01/07).

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Andra Soni, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Banten Irjen Pol Hilman,  Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten Brigjen Pol Rohman Nursaid, Purn Polri Brigjen Pol Rumiyah dan Purn Polri Brigjen Pol Zulkarnaen, Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno, Pju Polda Banten, Ketua MUI Banten KH. AM Romli, Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar KH. Embay Mulya Syarif beserta pengurus Bhayangkari Daerah Banten serta para tamu undangan.

Dalam Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 mengambil tema “Polri Persisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Syukuran diawali dengan pembacaan doa, penayangan slayang pandang perjalanan Polda Banten selama 19 tahun, pemberian bintang Bhayangkara nararia kepada personel Polda Banten yang berprestasi dan berdedikasi tinggi, pengumuman juara lomba kebersihan satuan kerja, dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng.

Dalam amanatnya, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengatakan. “Peringatan Hari Bhayangkara merupakan momentum yang sangat tepat bagi jajaran Polri untuk melakukan introspeksi dan retrospeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini serta sejauh mana mengemban amanah yang dipercayakan oleh masyarakat bangsa dan negara,” kata Rudy.

“Sebagaimana prinsip hari esok harus lebih baik dari hari ini, maka peringatan hari Bhayangkara ini juga kita jadikan sebagai batu pijakan untuk melangkah maju ke arah yang lebih baik melalui berbagai upaya penguatan serta perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan demi terwujudnya profil Polri sebagaimana yang diharapkan,” tuturnya. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *