Polda Lampung Panggil Empat Saksi Dugaan Rekayasa Oleh Oknum Caleg Golkar Suyadi Dapil I Pringsewu 

Lampung39 Dilihat

DNewsradio LAMSEL- Pelaporan Dugaan Rekayasa Tes Kesehatan dan Tes Rohani disaat Pemilu yang dilakukan oleh caleg no urut 8 atas nama Suyadi Daerah Pemilihan 1 Pringsewu masih terus bergulir di Polda Lampung, Subdit 1 Polda lampung panggil empat saksi terkait Laporan dari Korwil LIPAN Indonesia Pringsewu, Rabu (22/05/2024)

 

Ahmad Muslim mengatakan kedatangannya memenuhi undangan Polda Lampung sebagai saksi terkait laporan lembaga lipan indonesia.

 

” Kedatangan saya memenuhi undangan aparat penegak hukum Polda Lampung terkait laporan yang diduga pemalsuan data yang dilakukan oleh caleg nomor urut 8 dari partai Golkar dapil Pringsewu “. Terang pria yang biasa dipanggil mattehek

 

Dijelaskan mattehek dirinya dimintai keterangan dimana salah satunya mengenai kehadiran Suyadi dalam mengikuti tes kesehatan.

 

” Ada 17 pertanyaan yang diajukan ke saya salah satunya mengenai kebenaran terkait dugaan Suyadi tidak mengikuti tes dan diwakilkan oleh joki”. Jelasnya

 

Lanjut mattehek, ” Saya berterima kasih kepada aparat penegak hukum dan berharap permasalahan tersebut dibuka seterang-terangnya agar pileg yang akan datang dapat berjalan dengan jujur adil dan bersih”.harapnya

 

Sumara Ketua Harian DPP LSM LIPAN Indonesia yang turut hadir mengapresiasi Presisi Polda Lampung atas pemanggilan saksi-saksi.

 

“Saya sangat mengapresiasi Polda Lampung terkait pemanggilan saksi-saksi atas laporan kami lembaga lipan,oleh itu kami datang untuk melihat langsung dan semoga dengan keterangan saksi-saksi dapat menguatkan laporan kami perihal dugaan pemalsuan data yang dilakukan oleh oknum caleg Golkar nomor urut 8 ” tandas Sumarah. (**)