Polda Metro Gelar Sholat Idul Adha 2023 Dan Pemotongan Hewan Qurban

Polda Metro Gelar Sholat Idul Adha 2023 Dan Pemotongan Hewan Qurban

Nasional404 Dilihat

 

POLDA METRO JAYA – Dalam rangka memeperingati hari raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023 Polda Metro Jaya menggelar sholat id di Stadion Presisi Polda Metro Jaya. Kamis (29/06/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Metro Jaya, Para Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan Perwakilan dari seluruh Satuan Kerja jajaran serta Bhayangkari Polda Metro Jaya.

Selain itu melalui Qurban Polri Presisi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 77 Polda Metro Jaya juga melaksanakan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya, sebanyak 457 ekor sapi dan 545 ekor kambing yang menjadi hewan qurban pada Idul Adha 2023 ini.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi menyerahkan langsung secara simbolis hewan qurban yang akan dipotong yang kemudian akan dibagikan kepada masyarakat diwilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kemudian Wakapolda membacakan amanat Kapolda Metro Jaya yaitu “Melalui ibadah qurban ini kita mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS dalam mengorbankan sesuatu yang berharga demi ketaatan kepada Allah SWT.” Ucapnya

“Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari rasa cinta dan takwa kita kepada Allah SWT yang mengharuskan kita untuk menyisihkan sebagian harta yang telah dianugerahkan kepada kita guna menumbuhkan rasa solidaritas dengan berbagi kepada sesama umatnya yang membutuhkan”, imbuhnya.

Diakhir sambutanya wakapolda mengajak masayarakat agar menjadikan momentum hari raya Idul Adha ini untuk memperkuat persaudaraan dan saling membantu antar sesama.

“Mari kita jadikan momentum hari raya Idul Adha ini untuk memperkuat rasa persaudaraan antara sesama umat muslim, marilah kita saling mengasihi dan mendukung satu sama lain semoga kita sebagai hambanya yang taat dan bermanfaat bagi umat manusia.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *