Polda Metro Jaya menaikkan status kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya dari tempat karantina menjadi penyidikan

oleh -815 views

Polda Metro Jaya menaikkan status kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya dari tempat karantina menjadi penyidikan. Rachel diduga melanggar Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan, dan UU 4/1984 tentang Wabah Penyakit Menular.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan penyidik sebelumnya telah melakukan pemeriksaan klarifikasi kepada Rachel dan beberapa saksi lainnya. Setelah mengumpulkan keterangan dan bukti, penyidik kemudian melaksanakan gelar perkara yang hasilnya adalah menaikkan status kasus dari penyelidikan ke penyidikan.

“Jadi sudah kita naikkan ke penyidikan. Persangkaannya di undang-undang tentang karantina dan wabah penyakit, ancaman 1 tahun penjara,” ujar Yusri, Rabu (27/10/2021).

Yusri mengatakan langkah selanjutnya penyidik akan memanggil Rachel untuk dilakukan pemeriksaan kembali. “Nanti rencana tindak lanjutnya kita akan menyiapkan administrasi, secepatnya untuk memanggil lagi yang bersangkutan, kita akan lakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Rachel Vennya telah memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, terkait klarifikasi tindakannya melarikan diri dari proses karantina, di RSDC Wisma Atlet Pademangan Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Penyidik mengajukan sebanyak 35 pertanyaan kepada Rachel ketika menjalani pemeriksaan. Seusai diperiksa, selebgram itu juga meminta maaf kepada masyarakat atas tindakannya kabur dari tempat karantina setelah kembali dari berlibur di luar negeri.

No More Posts Available.

No more pages to load.