Polda Riau Gelar Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 77

Riau155 Dilihat

 

 

Dnewsradio.com – Pekanbaru – Menyambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Polda Riau menggelar doa bersama lintas Agama di Gedung Tribrata, Lantai 5 Mapolda Riau, Jalan Patimura, Pekanbaru, Jumat (30/06/2023) siang, sekitar pukul 15.00 Wib.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Wakapolda, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, seluruh Pejabat Utama Polda Riau, Gubernur Riau yang diwakili Asisten I, Masrul Kasmi, Forkopimda Riau, tokoh-tokoh lintas Agama serta tamu undangan lainnya.

 

Acara diawali dengan doa bersama lintas agama dari tingkat Mabes yang digelar serentak se-Indonesia secara virtual yang dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan dihadiri Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh ustat Syafrinaldi.

 

Usai acara tausiah, acara dilanjutkan dengan doa bersama dari masing-masing tokoh agama baik agama Islam, Khonghucu, Hindu, Budha, Kristen maupun Katolik. Secara bergantian mereka memberikan doa menurut keyakinan masing-masing untuk Polri, khususnya Polda Riau.

 

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Doa bersama ini digelar dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 77.

 

“Kegiatan Doa bersama lintas Agama ini merupakan Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara ke-77,” kata Kapolda Riau.

 

Kapolda juga mengatakan doa bersama ini digelar sebagai wujud pengamalan Pancasila dan ketakwaan kepada Tuhan YME, serta sebagai pemersatu keberagaman suku dan agama.

 

Irjen Iqbal berharap kepada para tokoh agama yang hadir untuk mendoakan Polri agar dapat menjadi lebih baik.

 

“Kami juga memohon doa semoga Polri dapat menjadi institusi yang semakin dipercaya oleh masyarakat yang tentunya segala perilaku tindak tanduk kerja nyata yang dilakukan Polri adalah berorientasi pada pelayanan masyarakat.” katanya

 

Kapolda juga meminta doa dan dukungan dari tokoh agama dan masyarkat agar dalam pengamanan pemilu 2024 nanti dapat berjalan dengan aman dan sukses.

 

“Semoga diusia Ke-77 Polri semakin profesional dalam melayani masyarakat dengan maksimal dan mengedepankan humanisme,” tutupnya. ( JHarianja )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *