*Polda Riau Siagakan 3.508 Personil Amankan Mudik Idul Fitri 1445 H*

Riau125 Dilihat

 

Dnewsradio.com – Pekanbaru – Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning (OKLK) 2024 di halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Rabu (3/4/2024) sore. Apel ini digelar dalam rangka pengamanan Idul Fitri dan arus mudik 1445 H.

 

Kapolda Riau Irjen M Iqbal mengatakan, apel ini merupakan simbol bahwa semua pihak siap dalam melakukan pengamanan arus mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H.

 

“Sehingga masyarakat mudik menjadi aman, nyaman, ceria dan penuh khidmat. Kunci utamanya adalah sinergitas seluruh stakeholder sehingga siap untuk melakukan pelayanan dan pengamanan lebaran dan arus mudik,” ucapnya.

 

Dia menjelaskan, pihaknya bersama stakeholder terkait menyiagakan 3.508 personk gabungan yang tersebar di 12 kabupaten kota. Personil itu akan ditempatkan di pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu.

 

“Total ada 3.508 personil yang terdiri dari 258 personil Polda Riau, 1.421 personil Polres dan jajaran, serta 1.829 personil dari instansi terkait,” kata Irjen M Iqbal, seusai memimpin apel.

 

Dijelaskan Irjen M Iqbal, selain penyiagaan personil, Polda Riau dan stakeholder terkait juga telah mendirikan pos pengamanan di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan.

 

“Kami mendirikan 37 pos pengamanan, 22 pos pelayanan dan 3 pos terpadu,” kata dia.

 

Kepada seluruh pemudik, pihaknya mengimbau kepada warga yang hendak pulang kampung agar menitipkan rumahnya atau kendaraannya kepada RW atau RT setempat. Tujuannya untuk menghindari terjadinya tindak pidana pencurian rumah kosong.

 

“Kita akan tetap melakukan pengamanan di tempat tinggal warga. Kepada yang mudik agar berhati-hati di jalan dan selalu patuhi peraturan berlalu lintas,” pungkasnya. ( JHarianja)