Polimarin Tingkatkan Hubungan Kemitraan Dengan STTAL

oleh -231 views

 

TNI AL – STTAL Surabaya, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., didampingi Wadan STTAL, Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., Sekretaris Lembaga, Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd., para Direktur dan Kapokdos menerima kunjungan dosen dan Staf Humas Polimarin Semarang, di Ruang Transit Loby Gd. Soewarso Kampus STTAL Jl. Bumimoro Surabaya, Jumat (11/6/2021), dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Kedatangan utusan Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) Semarang, Rahindra Bayu Kumara, M.Si., selaku Dosen Prodi Diploma 3 Nautika Polimarin beserta Staf Humas Polimarin Semarang adalah dalam rangka menjalin hubungan kemitraan yang lebih baik antara STTAL dengan Polimarin di bidang Tridharma perguruan tinggi, meliputi: pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Kerjasama antara Polimarin dengan STTAL telah lama terjalin. Di setiap kegiatan ilmiah seperti sarasehan, diskusi ilmiah, seminar nasional dan internasional, partisipasi dalam publikasi prosiding jurnal dan kegiatan pemberdayaan masyarakat pesisir di kabupaten Lamongan, sivitas akademika Polimarin selalu ikut aktif berperan serta didalamnya”, ungkap Laksma TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., yang merupakan Alumnus AAL Angkatan 33.

“Polimarin dibawah kepemimpinan ibu Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si., mengalami kemajuan yang sangat pesat. Adanya program alih jenjang dari Diploma 3 menjadi Diploma 4 akan semakin meningkatkan kualitas lulusan Polimarin. Keberadaan dan peran serta para Alumni Polimarin sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia yang telah memproklamirkan sebagai bangsa maritim. TNI/Polri, Bakamla, Kementerian Perhubungan, dan perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang kemaritiman sangat membutuhkan kompetensi mereka. Jika mereka ingin berkarir di TNI bisa masuk melalui jalur penerimaan Calon Perwira Prajurit Karir TNI”, demikian kata Laksma TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., yang juga merupakan lulusan S3 Ketahanan Universitas Brawijaya Malang.

Pada akhir kegiatan dilakukan diskusi pendalaman tentang kurikulum Prodi D4 Nautika antara utusan/Dosen dan Staf Polimarin Semarang dengan Seklem STTAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd., dan Kapokdos STTAL, Kolonel Laut (P) Bambang Ispri Bandono, ST., M.Si.

Demikian berita bagian penerangan STTAL.

No More Posts Available.

No more pages to load.