Polisi Hong Kong melakukan unjuk kekuatan di distrik yang terpukul dengan bentrokan

0 29

dnewsmedcenter – Polisi Hong Kong melakukan unjuk kekuatan pada Senin (7/10) malam di distrik yang terpukul dengan bentrokan paling keras dalam aksi protes beberapa bulan terakhir. Polisi tiba dengan menaiki van di sejumlah lokasi di distrik Mong Kok lalu berbaris di jalanan sambil beberapa orang memakai perisai.

Namun, polisi masih kalah jumlah dengan media dan orang-orang sehingga kedatangan mereka disambut sorakan. Dalam salah satu peristiwa, belasan polisi anti-huru-hara menarik diri dan pergi setelah sekitar 150 warga dan pejalan kaki mengejek mereka dengan meneriakkan “bubarkan polisi” dan “pemberontakan Hong Kong”.

“Polisi konyol, mereka di luar kendali. Kami berpegang teguh pada keyakinan kami dan berusaha mengekspresikan suara kami kepada pemerintah, tapi mereka menggunakan kekuatan untuk membuat kami takut dan berusaha membuat kami tetap berada di rumah,” kata seorang pria berusia 22 tahun, James, yang melihat kedatangan polisi.

Banyak warga Hong Kong berpendapat polisi menggunakan kekuatan berlebihan kepada para pengunjuk rasa, yang di antaranya adalah pelajar dan anak-anak muda. Warga juga mendesak penyelidikan independen atas tindakan polisi.

Polisi menembakkan gas air mata dan semprotan merica kepada orang-orang di sejumlah lokasi dan menahan beberapa orang di distrik kelas pekerja di seberang pelabuhan dari pusat keuangan yang selama ini menjadi titik kumpul demonstrasi-demonstrasi sebelumnya.

Sejumlah kecil demonstran “bermain kucing dan tikus” dengan polisi, tapi tidak terjadi konfrontasi utama pada Senin malam.

Polisi mengatakan “para perusuh bertopeng” telah merusak properti dan fasilitas publik di stasiun-stasiun metro dan bersalah atas pembakaran.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ