Polisi Militer TNI Angkatan Laut Lantamal V Turut Serta Dalam Satgas Penyekatan Lebaran Mudik Dan Satgassus Covid-19

oleh -165 views

 

Surabaya – Dalam rangka membantu kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid – 19, Polisi Militer TNI Angkatan Laut dari jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V turut serta dalam Satuan tugas (Satgas) penyekatan Lebaran Mudik dan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 bersinergi dengan institusi lainnya, yang berlangsung sejak 15 sampai dengan 17 Mei 2021 dibeberapa titik penyekatan di Surabaya, Senin (17/05).

Merespon kebijakan pemerintah, pimpinan TNI mengeluarkan Surat Telegram dan Perintah diantaranya Surat Telegram Panglima TNI Nomor : ST/336/2021 ,tentang Pelarangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Surat Telegram Kasal Nomor : 473/SOPS/0421, tentang Peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Perintah Danpuspomal tentang Peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Upaya Pengendalian Covid-19. Dasar tersebut diatas yang melatar belakangi keterlibatan Pom Lantamal V dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.

Salah satu titik penyekatan adalah Pos Suramadu, Pomal Lantamal V aktif dalam pemeriksaan kendaraan, bagi yang tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat diperintahkan putar balik dan yang memenuhi surat kelengkapan diijinkan melanjutkan perjalanan baik yang akan keluar masuk pulau Madura ataupun ke Surabaya. Pom Lantamal V juga melaksanakan patroli gabungan operasi yustisi dengan sasaran pemeriksaan kelengkapan identitas diri, kelengkapan surat kendaraan dan yang tidak kalah penting dalam penerapan protokol kesehatan diantaranya pemakaian masker.

No More Posts Available.

No more pages to load.