Polres Kampar bersama tim gabungan Ditkrimsus Polda Riau serta UPT KPH Bukit Suligi dan Batu Gajah amankan kayu ilog di lokasi wisata Gulamo

Riau231 Dilihat

 

 

 

Dnewsradio.com – Kampar ( Senin 12 Juni 2023) .Gerak cepat Polres Kampar bersama tim gabungan Ditkrimsus Polda Riau serta UPT KPH Bukit Suligi dan Batu Gajah mendatangi tkp lokasi Kayu ilog dilokasi wisata air terjun Gulamo yang viral di medsos yang ternyata TKP sudah berada di wilayah Kec. Pangkalan Koto baru Sumbar.

 

Saat sampai di lokasi kayu tersebut tidak ditemukan selanjutnya tim gabungan melakukan penyisiran ke lokasi air terjun Gulamo dan akhirnya menemukan kayu log yang dihanyutkan dari hulu wisata Sungai Gulamo arah hilir desa Tanjung Alai Kec. XIII Koto Kampar dan kayu tersebut sudah diamankan di kantor UPT KPH Bukit Suligi dan Batu Gajah.

 

Dalam keterangannya Kapolres Didik Priyo Sambodo melalui Kasat Reskrim polres Kampar AKP Aris Gunadi memimpin Tim gabungan tersebut menjelaskan bahwa lokasi yang viral berada di Wilayah hukum Sumbar.

 

“Tim Gabungan berangkat dari jembatan 2 Dermaga Gulamo dan melakukan penyisiran hingga ke Hulu Sungai Gulamo atau Lokasi yang berada dalam video yang Viral namun pada saat pencarian kayu tersebut sudah tidak ada lagi dilokasi dan diduga telah dipindahkan oleh pemilik dan selajutnya tim melakukan pengambilan titik koordinat di tempat wisata Sungai Gulamo tsb dimana wisatawan yang memvideokan temuan kayu log tsb dengan hasil titik koordinat 0°14’07.0″ N, 100°44’25.8″ E, dan lokasi tsb berada di wilayah Kec. Pangkalan Koto Baru Kab. Lima Puluh Kota Prov. Sumbar.” Ucapnya nya.

 

Tim Gabungan melakukan pencarian dengan menelusuri aliran anak Sungai Gulamo dan menyisir lokasi Aliran Danau PLTA Koto Panjang Desa Tanjung Alai Kec. XIII Koto Kampar dan Tim Gabungan berhasil menemukan 25 Rakit yg berjumlah kurang lebih 175 tual Kayu kayu dengan kondisi telah diikat atau dirakit yang disembunyikan di Aliran Danau PLTA Koto Panjang Desa Tanjung Alai Kec. XIII Koto Kampar yang berjarak +- 5 KM dari Wisata Gulamo.

 

“Untuk barang bukti sudah kita amankan dan selanjutnya dilakukan penyelidikan , untuk pemilik nya masih belum diketahui,” pungkas nya .

 

Diterangkannya, Pada hari Minggu tanggal 11 Juni 2023 sekira pukul 14.00 Wib adanya temuan masyarakat yang berwisata ke lokasi air terjun Gulamo dan viral di media sosial tentang kayu log yang dihanyutkan dari hulu wisata Sungai Gulamo arah hilir desa Tanjung Alai Kec. XIII Koto Kampar. ( JHarianja )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *