Polres Kampar Gelar Rakor Eksternal Dalam Rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021

oleh -101 views

 

 

Dnewsradio.com – Kampar – Jumat pagi (30/04/2021) mulai pukul 09.00 WIB, bertempat di Aula Data Polres Kampar dilaksanakan Rapat Koordinasi Eksternal Kesiapan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021 Polres Kampar.

Rakor Eksternal Ops Ketupat Lancang Kuning 2021 Polres Kampar ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yang dipimpin Kapolres Kampar diwakili Waka Polres KOMPOL Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH dan dihadiri Dandim 0313/ KPR Diwakili Pasi Ops Kapten Nadip, Kasatpol PP Kampar Nurbit S.Sos, Kadishub Kampar Amin Filda S.Sos serta Kabid Lalin Edi Yusri.

Juga hadir Kabid P2P sdr. Haryanto mewakili Kadiskes Kampar, Kalaksa BPBD Kampar diwakili Kabid PK Edi Pribady, Perwakilan Jasa Raharja Wilayah Kampar Siti Isrizikriah dan sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar.

Pelaksanaan Rakor diawali dengan Pembacaan Do’a dan kemudian pembukaan secara resmi oleh Waka Polres Kampar KOMPOL Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH yang mewakili Kapolres Kampar.

Selanjutnya penyampaian paparan oleh Kabag Ops KOMPOL Hadi Purnama S.IP, dengan materi paparan antara lain tentang Dasar Operasi, Tugas Pokok Operasi, Konsep Operasi, Sasaran Operasi, Target Operasi serta Kekuatan Personel yang akan dilibatkan.

Disampaikan juga bahwa Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021 merupakan Operasi terpusat, yang akan dilaksanakan secara serentak selama 12 hari mulai tanggal 6 s/d 17 Mei 2021, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442-H termasuk kegiatan lain yang menyertainya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan sesi tanya jawab dan diskusi oleh peserta Rakor, serta penyampaian saran usul dari masing-masing utusan / satker yang dilibatkan dalam operasi ini.

Dari hasil Rakor ini bahwa masing-masing Stakeholder siap mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021, selanjutnya disepakati akan didirikan 4 Pospam dengan lokasi di Lapangan Merdeka Bangkinang, Simpang Petapahan Tapung, Desa Tanjung Alai Kec. XIII Koto Kampar dan Desa Rimbo Panjang Kec. Tambang, dimana 2 pos terakhir ini berdampingan dengan Pos Penyekatan yang sudah didirikan sebelumnya.

Pada masing-masing Pospam ini nantinya akan ditempatkan personel gabungan yang jumlah keseluruhan sekitar 131orang, terdiri dari Personel Polres Kampar 48 orang, Kodim 0313/ KPR sebanyak 16 orang, Dishub 16 orang, Satpol PP 24 orang, Diskes 16 orang, Senkom 9 orang dan Jasa Raharja 2 orang.

Kegiatan Rakor berakhir sekira pukul 10.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.
( JHarianja )

No More Posts Available.

No more pages to load.