Polres Kampar Kerjasama Dengan RS Pelita Gelar Vaksinasi di Daerah Terpencil Desa Batu Sanggan

oleh -144 views

 

 

Dnewsradio.com – Kampar – Untuk percepatan vaksinasi bagi masyarakat di daerah terpencil, Jumat (17/09/2021) Tim Gerai Vaksin Polres Kampar bekerjasama dengan Rumah Sakit Pelita Perhentian Raja, mendatangi Desa Batu Sanggan Kecamatan Kampar Kiri Hulu untuk melakukan vaksinasi terhadap warga diwilayah tersebut.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH didampingi Ketua Cab. Bhayangkari Kampar Ny. Beatrick Rido, Kabag Ops KOMPOL Maryanta selaku Koordinator kegiatan dan Kapolsek Kampar Kiri KOMPOL Bambang Sugeng SH, MH serta Direktur RS Pelita dr. Yanti Fatmi Sp.Kklp.

Untuk petugas Vaksinator dan tenaga kesehatannya berasal dari Urkes Polres Kampar dipimpin KOMPOL Maryanta, serta dari RS Pelita dipimpin dr. Yanti Fatmi Sp.Kklp dan juga dibantu petugas Puskesmas Kampar Kiri Hulu Ns. Nurhabibi S.Kep.

Rombongan tiba di Desa Batu Sanggan sekira pukul 11.00 wib dan disambut kepala desanya sdr. Indusri S.Pd, untuk sampai di Desa Batu Sanggan ini rombongan menempuh perjalanan menyusuri Sungai Subayang menggunakan perahu mesin selama 1 jam dari Desa Gema, sebelumnya Tim menempuh perjalanan darat dari Polres Kampar menuju Desa Gema selama sekitar 2 jam.

Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan di Bangunan Sekolah Dasar Negeri 04 Desa Batu Sanggan yang tidak jauh dermaga Sungai Subayang. Petugas gabungan ini langsung melakukan proses vaksinasi sesuai tahapannya, tampak masyarakat cukup antusias mengikuti vaksinasi ini.

Jumlah warga yang divaksin sebanyak 50 orang sesuai Vial yang dipersiapkan, mereka berasal dari Desa Batu Sanggan dan Desa Muara Bio yang desanya bersebelahan. Jumlah Vial vaksin yang disiapkan sebanyak 25 vial atau 50 Dosis, dimana setiap vialnya untuk 2 dosis dan vial ini berasal dari Polri.

Kegiatan Vaksinasi di Desa Batu Sanggan ini berakhir sekira pukul 14.00 wib, dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Kampar melalui Kabag Sumda KOMPOL Maryanta saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama Polres Kampar dengan RS. Pelita Perhentian Raja. Kita sudah sepakat untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya bagi masyarakat di daerah terpencil yang sulit dijangkau.

Semoga apa yang kita lakukan ini berkontribusi dalam percepatan vaksinasi untuk terwujudnya Herd Imunity atau kekebalan komunitas, dan segera berakhirnya Pandemi Covid-19 ini, jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.